26.6 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Koramil Leuwiliang Bersiap Sambut Pangdiv

Leuwiliang l Jurnal Inspirasi

Komando Rayon Militer (Koramil) 2116 Leuwiliang bersiap menyambut kedatangan Panglima Divisi Infanteri (Pangdiv) 1 Kostrad dari Kodam III Siliwangi Mayjen TNI Agus Rohman. Komandan Koramil Leuwiliang Kapten Infanteri Koswara mengatakan, kedatangan perwira tinggi dari TNI AD  tersebut akan berkunjung ke Kampung Pel RW 14 Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang pada Minggu (14/2) mendatang meresmikan bangunan MCK, tepatnya di Masjid Jami An-nur.

“Kegiatan ini dalam rangka  mendukung bulan bakti TNI kemudian disusul bakti sosial guna membangun sarana tempat wudhu di Masjid Jami  An-nur,” kata Koswara kepada Jurnal Bogor, Selasa (2/2).

Koswara menyebutkan,  pada peresmian bangunan MCK yang nantinya akan digelar baksos dengan pemberian santunan anak yatim dan jompo sebanyak 80 orang. “Rencananya termasuk kegiatan khitanan massal dengan jumlah peserta  20 orang,” ucapnya.

Kapten Infanteri Koswara menerangkan bahwa sebelumnya mantan Kepala Staf TNI Angkatan Aarat (Kasad) Jendral Mulyono waktu itu membeli sebidang tanah. Lalu ia mewakafkan untuk kebutuhan warga desa dengan dibuatnya sarana  ibadah yang beri nama Masjid  Jami An- nur. ” Masjid itu sudah lama digunakan karena proses pembangunannya sekitar tahun 2019,” terangnya.

Hanya saja, kata Koswara, adanya penambahan progres lanjutan membuat MCK dan juga tempat wudhu. “Hari ini diawali pelaksanaan gotong royong dengan melibatkan 1 pleton anggota TNI AD dari Batalyon Kostrad 13 Sukabumi, serta kepolisian dari Polsek Leuwiliang dan dibantu puluhan warga setempat. Sasaran pekerjaan finishing pembuatan MCK, membersihkan drainase dan  area pekarangan masjid,” jelasnya.

Dalam hal ini, kata dia, telah koordinasi dengan Muspika dalam rangka menyambut kedatangan  Panglima Divisi dari Kodam III Siliwangi yang akan mengunjungi wilayahnya. “Bersiap memberikan pengamanan sejumlah anggota dari Koramil Leuwiliang dikerahkan,” tandasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles