Sempat Dikeluhkan Warga, Jalan Cimanggu Sadengkolot Akan Segera Dibangun

0

Leuwisadeng l Jurnal Inspirasi

Beberapa ruas jalan di wilayah Kecamatan Leuwisadeng akan kembali dibangun tahun 2021 ini. Salah satunya Jalan Cimanggu Sadengkolot yang mengalami kerusakan cukup parah dan dikeluhkan masyarakat.

“Sesuai usulan Musrenbang tahun 2019 bahwa rencana pelaksanaan jalan Cimanggu Sadengkolot bakal dilakukan pada tahun sekarang. Agenda kegiatannya pada tahun 2021, namun secara teknis waktu dan pengerjaannya itu otoritas Dinas PUPR,” kata Staf Ekbang Kecamatan Leuwisadeng Asep Rustandi kepada Jurnal Bogor, Senin (1/2).

Tak hanya jalan Cimanggu Sadengkolot, kata Asep, termasuk perbaikan ruas jalan Sadengpasar, Cisaranten akan dilakukan di tahun sekarang. ” Kalau saya lihat di UPT V Jalan dan Jembatan  draf data jalan yang akan diperbaiki di tahun sekarang, itu sudah ada,” jelasnya.

Asep menerangkan,  Jalan Cimanggu Sadengkolot sepanjang 2 kilometer, tetapi dalam pengerjaannya  hanya bisa dilakukan  1 kilometer. Selebihnya secara bertahap bakal diperbaiki. “Tapi yang jelas untuk tahun sekarang meski bertahap, ada pembangunan untuk Jalan di Leuwisadeng  yang tersebar di beberapa titik,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, bahwa Jalan Cimanggu-Cisaranten sepanjang 2 kilometer pernah dibangun pihak Pemkab Bogor pada tahun 2014 lalu berupa pengerjaan batonisasi. ”Namun setelah itu tidak ada perbaikan lagi sehingga kondisi jalan sudah belasan tahun mengalami kerusakan,” kata tokoh masyarakat setempat, Ujang.

Hanya saja, ucap Ujang, warga berinisiatif melakukan gotong royong menambal jalan yang rusak itu. Ihwal kondisi jalan yang sudah rusak itu  dan berlubang, kata Ujang,  dulunya jalan tersebut berstatus jalan desa. ” Tetapi setelah diusulkan oleh pihak desa, pada 2019 lalu jalan tersebut sudah berubah  menjadi jalan milik Kabupaten Bogor,” jelasnya.

** Arip Ekon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here