28.2 C
Bogor
Wednesday, April 24, 2024

Buy now

spot_img

4 Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung

Cigudeg | Jurnal Inspirasi

Akibat hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Bogor, empat rumah diterjang puting beliung di Kampung Pabuaran Maniis RT 02 RW 02, Desa Banyuresmi, Kecamatan Cigudeg pada Sabtu sore (30/1/2021). Namun, dalam kejadian tak ada korban jiwa hanya kerugian materi saja.

“Ada empat rumah rusak diterjang puting beliung,” kata Tagana Kecamatan Cigudeg, Mega Nur Meliawati kepada wartawan, Minggu (31/1).

Mega menjelaskan, memang dalam seminggu ini hujan disertai angin cukup tinggi intensitasnya dan posisi pemukiman warga yang terdampak pun berada di perbukitan. “Jenis bencananya angin kencang yang disebut puting beliung, tapi dari Tagana sudah melakukan assessment dan melaporkan ke dinas terkait,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengaku, awal mula kejadian cuaca tiba-tiba gelap dan mulai turun hujan disertai angin kencang dan  merusak 4 atap rumah warga. “Rumah yang rusak hanya atapnya saja tertiup angin kencang, sementara kami terus melakukan pendataan khawatir masih ada rumah lain terdampak,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles