Ivan Pramudia Pantau Proses Vaksinasi di 4 Puskesmas Kecamatan Dramaga

0
Camat Dramaga Ivan Pramudia saat memantau vaksinasi.

Dramaga | Jurnal Inspirasi

Camat Dramaga Ivan Pramudia memantau vaksinasi yang dilaksanakan di 4 puskesmas yang ada di Kecamatan Dramaga, Kamis (28/1/2021). Keempat puskesmas tersebut yakni Puskesmas Purwasari, Ciherang, Manggis, dan Puskesmas Cangkurawok.

Menurut Ivan, monitoring dilakukan untuk memastikan kegiatan vaksinasi di setiap puskesmas yang ada di Dramaga tidak ada kendala. “Sejak pagi sampai siang ini kami bersama dari Polsek dan Koramil Dramag monitoring untuk memantau kegiatan vaksinasi terhadap petugas tenaga kesehatan,” kata Ivan Pramudia.

Ivan mengatakan, untuk saat ini yang dilakukan vaksinasi hanya terhadap tenaga kesehatan terlebih dahulu, selanjutnya TNI- Polri dan ASN. “Vaksinasi ini harus melewati beberapa tahapan screening, kalau sudah memenuhi syarat baru bisa dilakukan vaksinasi,” kata Ivan.

Sementara menurut Kepala Puskesmas Cangkurawok dr Desi, untuk di Puskesmas Cangkurawok total nakes yang divaksinasi ada 22 orang. “Untuk hari ini baru 12 yang discreening yang lolos 11 untuk divaksinasi untuk sisanya insya Allah Senin,” kata Desi.

Desi mengatakan, sejauh ini kendala yang dominan hanya pada akses jaringan online. “Kan ini datanya langsung online jadi agak sedikit terganggu untuk cetak buku bahwa telah divaksinasi,” pungkasnya. 

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here