25.6 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Waspada, Pencuri Incar Tanaman Hias

Warga Kemang Kehilangan Aglonema

Kemang | Jurnal Inspirasi

Aksi pencurian tanaman hias terjadi di Kampung Caringin Lebak Koca,  Desa Semplak Barat, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Sebanyak 8 tanaman hias berjenis Aglonema yang ditaruh dalam pas bunga yang disusun di rak di depan rumahnya raib diduga diambil oleh sang pencuri.

Adik pemilik tanaman hias, Muklis (45) mengungkapkan, kejadian itu menimpa kakak iparnya Jono (52) saat saat itu Jono hendak menunaikan shalat subuh ke masjid, namun kakaknya kaget setelah melihat tanaman hiasnya sudah hilang dan yang tersisa hanya pot bunganya saja.

“Kejadian hilangnya kira-kira malam, diketahuinya saat mau shalat subuh ke masjid,” ungkapnya kepada wartawan, Rabu (27/01/2021).

Muklis menambahkan, delapan tanaman hias berjenis Aglonema itu diduga diambil oleh sang pencuri dengan cara dicabut dari pas bunganya tersebut. “Dicabut kayaknya, tidak sama potnya, janis tanamannya Aglonema,” pungkasnya.

Diketahui bunga yang tengah naik daun ini banyak diburu warga untuk dijadikan hiasan teras rumah. Harganya pun bervariasi tergantung jenisnya mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles