Kades Kemang Imbau RT/RW Pantau Peredaran Narkoba

0
ilustrasi transaksi narkoba

Kemang | Jurnal Inspirasi

Kades Kemang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor akan melakukan upaya maksimal untuk terus mengimbau RT dan RW untuk melakukan pemantauan akan peredaran narkoba di wilayahnya. Hal itu dilakukan menyusul sering terjadinya kasus penangkapan penyalahgunaan narkoba di wilayah Kemang.

“Ya kemarin ada warga saya yang ketangkap gara-gara barang haram oleh Polres Kota,” kata Kades Kemang, Entang.

Entang memang tak menampik peredaran narkoba di wilayah Kecamatan Kemang, khususnya Desa Kemang kerap terjadi. Untuk itu pihaknya mengimbau RT dan RW serta organisasi Karang Taruna untuk ikut membantu mengawasi jika memang ada yang mencurigakan untuk segera lapor ke Babinkamtibmas.

“Kami pun sudah sering menyampaikan imbauan soal bahaya obat-obatan terlarang di berbagai kegiatan, bahkan sudah membuat spanduk yang dipasang di beberapa titik,” katanya.

Lebih lanjut Entang menceritakan untuk transaksi narkoba saat ini katanya terbilang canggih. “Sekarang transaksinya canggih, kadang ditempel di tembok difoto dikirim ke orang yang belinya jadi mereka pinter sekarang,” kata Kades.

Sementara menurut Kapolsek Kemang Kompol Agus Sutandi, masalah narkoba sudah merebak dimana-mana dan tidak melihat status. Ia mengimbau  untuk menjauhi dan menghindari narkoba karena selain merusak kesehatan juga akan masuk penjara. “Karena sudah jelas dalam  UU sanksinya cukup berat,” kata Kapolsek.

Ia pun meminta terus menggalakan kegiatan anak – anak  muda untuk aktif dalam  acara karang taruna dan kegiatan positif lainnya. “Ajak anak anak muda untuk kreatif ke hal positif. Hindari pergaulan bebas termasuk pergaulan yang mengarah kepada pemakaian narkoba,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here