Blok B Pasar Cisarua Siap Dioperasikan

0

Cisarua | Jurnal Inspirasi

Pedagang Pasar Cisarua, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, akhirnya dalam waktu dekat ini akan segera menempati kios baru. Sebab, 96 kios Blok B di Pasar Cisarua yang dibangun pada tahun 2020 lalu, telah rampung dan selesai pembangunannya.

Agar kios di Pasar Cisarua tersebut bisa segera ditempati para pedagang, Rabu (27/1), Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kabupaten Bogor, melakukan serah terima kunci kios beserta fasilitas penunjang lainnya kepada PD Pasar Tohaga.

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan pada Disdagin Kabupaten Bogor, Perdi Hariyanto berharap, rampungnya pembangunan pasar bisa membantu perbaikan sektor ekonomi warga terutama para pedagang.

“Mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, kami sudah menyerahkan seluruhnya ke Perumda Pasar Tohaga. Silahkan dipergunakan dan dirawat sebagaimana mestinya,” ungkapnya kepada wartawan.

Sementara, Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Tohaga, Haris Setiawan meyakinkan, bangunan akan segera dipergunakan pedagang setelah simbolis menerima kunci dan menandatangani berita acara serah terima. “Kami sudah menerima 96 kunci kios. Dan akan segera dimanfaatkan oleh pedagang yang sudah terdaftar di Perumda Pasar Tohaga,” jelasnya.

Haris menjelaskan, dalam waktu dekat akan dilakukan pembangunan lanjutan tahap 3 untuk Pasar Cisarua. Sumber dananya sendiri dari APBD Provinsi Jawa Barat tahun anggaran 2021. “Masih ada perbaikan yang harus diperhatikan sesuai kebutuhan pedagang,” tukasnya.

** Dede Suhendar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here