24.7 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Diam-diam Kejaksaan Garap Dana Hibah Kementerian

Bogor | Jurnal Inspirasi

Kejaksaan Negeri (Kejari) Bogor kembali membidik sengkarut hibah di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, yang berasal dari salah satu kementerian pada tahun anggaran 2020 lalu.

Dikonfirmasi mengenai informasi tersebut, Kepala Seksi Intelijen Kejari Kota Bogor, Cakra Yudha membenarkan hal tersebut. Disinggung mengenai apakah yang dimaksud adalah hibah pariwisata. Ia enggan membeberkannya.

“Ya, lihat saja lah nanti perkembangannya bagaimana,” ujar Cakra sambil tersenyum saat ditemui di ruangannya, Selasa (26/1/2020).

Cakra juga tak menampik bahwa pihaknya sudah memeriksa hampir 40 orang yang terkait dalam sengkarut hibah tersebut. “Ya, begitulah. Ngomong-ngomong tahu darimana?,” jawabnya singkat.

Sementara itu, Pengurus Bidang Partisipasi Pembangunan Korp Alumni HMI (KAHMI), Dwi Arsywendo menegaskan, apabila terdapat unsur pelanggaran dalam pelaksanaan pemberian hibah tersebut, maka kejaksaan harus serius dalam mendalami perkara ini

“Karena pemberian hibah itu ada mekanismenya, jangan sampai salah, karena itu merupakan uang negara yang harus benar-benar dipertanggung jawabkan terkait penyaluran dan penggunaan dana hibah tersebut,” tukasnya.

** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles