28.6 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Tugu Selamat Datang Batas Kecamatan di Desa Batutulis Selesai Dibangun

Nanggung | Jurnal Inspirasi

Pembangunan tugu selamat datang yang berada di Kampung Panjaungan, Desa Batutulis yang merupakan batas wilayah antara Kecamatan Nanggung dan Leuwisadeng itu selesai dibangun. Camat Nanggung Ae Saepuloh mengatakan, semenjak ia menjabat sebagai camat di Nanggung, ada sedikit teguran walaupun teguran itu sudah teragendakan sebelum dirinya memiliki keinginan yang sama untuk membangun tugu tersebut.

“Diagendakan kalau di tahun pertama saya ini membuat tugu yang betul-betul sesuai, paling tidak tepat dimana tugu itu harus berada,” kata Camat Ae.

Ae menambahkan, di akhir tahun 2020 pembangunan tugu yang dibangun secara swadaya masyarakat tersebut dapat terealisasi. “Paling tidak ada kebanggaan tersendiri buat masyarakat Kecamatan Nanggung,” tambahnya.

Tugu yang sebelumnya, lanjut Ae menjelaskan, posisinya itu berada di wilayah Kecamatan Leuwisadeng, setelah dirinya berkoordinasi dengan berbagai pihak, ternyata batas wilayah Nanggung itu ternyata berada di tugu yang saat ini selesai dibangun.

“Kalau saya lebih menyesuaikan dengan pembangunan yang ada di Pemerintah Kabupaten Bogor sekarang ini ada pohon kawung (aren-Red) yang jadi ikon Kabupaten Bogor dalam setiap pembangunan yang bersumber dari APBD karena saya menganggap bahwa sebenarnya APBD itu tidak lepas dari swadaya masyarakat,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles