24.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Pemdes Leuwinutug Tinjau Lapangan Untuk Salurkan Bantuan

Citeureup | Jurnal Inspirasi

Melalui kegiatan Leuwinutug Ngahiji Peduli Bencana, Pemerintah Desa Leuwinutug, Kecamatan Citeureup, menyalurkan sejumlah bantuan kepada korban bencana banjir bandang di Gunung Mas Puncak, Cisarua. Adapun jenis bantuan yang disalurkan berupa paket sembako, pakaian sekolah, perlengkapan bayi dan keperluan lainya. Pendistribusian langsung diberikan di tenda pengungsian, Sabtu (23/01).

Kepala Desa Leuwinutug Deden Saipul Hamdi menuturkan bantuan berupa sembako dan keperluan lainnya merupakan salah satu bentuk kepedulian masyarakat desa Leuwinutug guna meringankan beban saudara kita yang terkena bencana alam Banjir Bandang beberapa hari lalu. Bantuan diserahkan langsung oleh kepala Desa Leuwinutug yang didampingi oleh keterwakilan masing-masing lembaga seperti, BPD, Paguyuban RT/RW, LPM, TP-PKK, Kader Posyandu, Karang Taruna, DESTANA, dan BUMDes yang diterima langsung oleh Kepala Desa Desa Tugu Selatan.

“Disana, kami langsung meninjau lokasi bencana bersama sama, bantuan yang kami berikan minimal dapat meringankan beban mereka yg terdampak musibah bencana alam, dan memang tidak ada artinya jika kita lihat jenis dan harganya, tapi ini adalah suatu bentuk kepedulian kami terhadap sesama, yang kebetulan di lokasi bencana kami bertemu juga dengan Fadli Zon,” tutur Kang Denz biasa disapa.

Lebih lanjut, Kang Denz memberikan apresiasi kepada semua pihak termasuk lintas lembaga desa Leuwinutug yang kompak bersama-sama dalam kegiatan Leuwinutug Ngahiji peduli banjir Gunung Mas.  

“Semoga warga desa Tugu Selatan diberikan keikhlasan dan ketabahan. Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, khususnya masyarakat desa Leuwinutug atas keperduliannya terhadap bencana,” pngkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles