Damkar Evakuasi Ular Kopi di Garasi Rumah Warga

0

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Menjaga kebersihan lingkungan rumah agar bintang tidak masuk ke area rumah menjadi penting. Di Kabupaten Bogor, tepatnya di Perumahan Nirwana Estate RT 02, RW 06, Kelurahan  Harapan Jaya, Cibinong, diduga banyak tumpukan barang yang tak terpakai, seekor ular jenis kopi ditemukan di garasi  mobil milik warga perumahan.

Pemilik rumah yang tak mau ambil resiko akhirnya menghubungi Damkar untuk melakukan  evakuasi, Minggu (24/1/2021). Kronologi kemunculan ular tersebut dikatakan Danru Rescue Damkar Kabupaten Bogor, Arman bahwa adanya seekor ular berjenis ular kopi yang dilihat oleh pemilik rumah, Firman (45) yang  sedang melintas di garasi rumahnya.

“Kemudian pemilik rumah  bapak Firman langsung menelpon ke Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor,” kata Arman, saat dikonfirmasi.

Mendapatkan laporan tersebut, timnya langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan evakuasi (menangkap) ular tersebut dengan perlengkapan seusai SOP rescue yakni sarung tangan, grabstick, helm dan senter.

“Alhamdulillah ular bisa ditangkap dengan selamat hanya satu ekor jenis ular kopi nama ilmiah Black Copper Rat Snake dan selanjutnya kami bawa ke tempat penangkaran di Dinas Damkar,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here