Peduli Bencana, Pemdes Leuwinutug Distribusikan Bantuan

0

Citeureup | Jurnal Inspirasi

Pemdes Leuwinutug melalui kegiatan Bersatu Peduli Bencana ikut serta  menyalurkan sejumlah bantuan kepada korban bencana alam. Bantuan berupa paket sembako dan keperluan lainya, didistribusikan untuk pengungsi korban banjir bandang dan longsor di kawasan Puncak Bogor, tepatnya di Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jumat (22/01).

Kepala Desa Leuwinutug Deden Saepul Hamdi menuturkan, bantuan berupa sembako dan keperluan lainnya salah satu bentuk kepedulian masyarakat Desa Leuwinutug guna meringankan beban saudara kita yang terdampak bencana alam dan berharap agar masyarakat yang berdampak bisa kembali beraktivitas seperti semula.

“Mengingat sedang dalam kondisi pandemi pasti beban itu jadi makin bertambah, maka dari itu kami Pemdes Leuwinutug berinisiasi untuk membuka donasi bagi para korban bencana alam. Semoga donasi yang kami kumpulkan untuk korban banjir bandang di Gunung Mas bisa sedikit membantu meringankan beban mereka disana,” tutur Kang Denz, sapaan akrab Kades Leuwinutug.

Lebih lanjut, kang Denz memberikan apresiasi kepada semua pihak termasuk lintas lembaga Desa Leuwinutug yang kompak bersama-sama dalam kegiatan Leuwinutug peduli banjir Puncak. “Memang tidak seberapa donasi yang kami berikan tapi melihat apresiasi masyarakat yang peduli terhadap kesulitan yang dialami saudara-saudara kita yang terkena musibah sudah membuat saya bangga, karena rasa gotong-royong dan peduli sesama itu tumbuh dengan sendirinya. Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan peduli bencana,” katanya.

Senada, Sekretaris Desa Leuwinutug Yayan Herdiansyah menjelaskan, kegiatan penggalangan dana sebagai bentuk partisipasi sosial dalam membantu meringankan kondisi korban bencana alam yang terjadi di Gunung Mas.

“Ini suatu bentuk atau wujud kepedulian kami bagi saudara-saudara kami yg sedang tertimpa bencana, semoga mereka diberikan keikhlasan dan ketabahan dalam menjalaninya, dan bagi para donatur yang sudah menyisikan rezekinya untuk ikut membantu semoga diberikan kelancaran dalam usahanya dan dimudahkan rezekinya agar tetap bisa membantu sesame,” pungkas Yayan.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here