32 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Juve Juara, Pirlo Angkat Trofi Pertama

Reggio Emilia | Jurnal Inspirasi

Juventus sukses mengalahkan Napoli2-1 di Stadion Mapei, Kamis (21/1) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo (64′) dan Alvaro Morata (90+5′) adalah dua pemain yang menyumbangkan gol bagi si ‘Nyonya Tua’. 

Dengan hasil ini, Andrea Pirlo jadi memberikan trofi untuk pertama kalinya sebagai pelatih Juventus. Piala tersebut adalah Supercoppa Italia. 

“Saya sangat bergembira, mengangkat trofi untuk pertama kalinya sebagai pelatih. Ini rasanya lebih dari saya dari sebagai seorang pemain. Karena saya memimpin skuad yang hebat dan di klub yang bersejarah. Luar biasa,” kata Pirlo dikutip dari Football-Italia. 

“Jarang ada dua tim yang bermain bagus di final, yang terpenting adalah menang. Saat anda bermain dengan tekad ini, maka keberuntungan akan berpihak kepada kita,” tambahnya. 

Menurut Pirlo, kemenangan tersebut sekaligus juga membuktikan bahwa timnya saat ini bukan seperti ketika bermain melawan Inter Milan. Dalam pertandingan Serie A, Juventus menyerah 0-2 dari Inter, Senin, 18 Januari lalu. 

Sementara itu, di pertandingan tersebut Pirlo beradu strategi dengan mantan rekannya dahulu Gennaro Gattuso yang kini menjadi pelatih Napoli. 

“Kami adalah dua pelatih yang berada di bangku cadangan yang penting, jelas ini pekerjaan yang berbeda sekarang. Saya kecewa untuk Gattuso, tapi bahagia untuk diri saya sendiri,” jelasnya.

** ass/viva

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles