28.8 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Wakil Menag Resmikan Gedung Rektorat Baru IUQI

Leuwiliang | Jurnal Inspirasi

Institut Umul Quro Al’Islami (IUQI)  yang berada di Leuwimekar, Kecamatan Leuwiliang tepat dihari jadinya yang ke-5 pada 20 Januari 2021, meresmikan gedung rektorat baru oleh Wakil Menteri Agama Republik Indonesia Zainut Tauhid Sa’adi bersama Rektor IUQI Saeful Falah, Rabu (20/1). Upaya ini diharapkan dapat menghadapi tantangan Program Pendidikan (Prodi) di tahun 2021.

Zainut Tauhid Sa’adi mengatakan, pondok pesantren yang juga mengelola perguruan tinggi itu bisa  memadukan Ilmu, baik ilmu agama maupun juga ilmu pengetahuan umum.

“Kedepan saya kira tuntutan Prodi adalah bagaimana menghadapi tantangan 2021 yang juga dunia internasional saya kira ini menjadi tantangan perguruan tinggi bagaimana mengadaptasikan kedepan dengan dunia internasional karena para alumni itu akan diukur dari seberapa besar dia terima di masyarakat,” kata dia.

Sementara Rektor IUQI Saeful Falah mengungkapkan, tepat di hari jadi ke-5, gedung rektorat baru diharapkan dapat bermanfaat bagi para mahasiswa. “Harapan kami di Kabupaten Bogor ini juga menjadikan ikon baru, bahwa di Bogor Barat telah memiliki kampus berlandaskan ahlussunah waljamaah,” ungkapnya.

Saeful Falah mengatakan, kampus IUQI di tahun 2021 ini akan membuka program pendidikan baru. “Ada empat prodi yang kita ajukan dari Fakultas Ekonomi Syariah itu  Manajemen Bisnis dan Perbankan Syariah terus yang kedua dari Fakultas Dakwah itu Jurnalistik sama Manajemen Dakwah,” jelasnya.

Saeful Fallah menambahkan, dalam menghadapi tantangan apalagi dimasa pandemi ini memang karakter mahasiswa itu harus ditingkatkan, jadi tidak hanya ke potensi bidang akademik tetapi non akademik itu harus ditingkatkan kualitas dan mutu dari pendidikan.

“Kemudian dalam menghadapi tantangan zaman kedepan itu mungkin saja karena mahasiswa juga harus didorong ke organisasi ekstrakurikuler yang lainnya yang itu akan membuat dan membentuk karakter mental mahasiswa sehingga mental mahasiswa yang akan didirong itu dia akan lebih mengambil solutif ketika lulusannya bisa bergerak di bidang yang lainnya,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles