Bogor Masih Tinggi Covid

0
dr Sri Nowo Retno

Bogor | Jurnal Inspirasi

Kasus positif Covid-19 di Kota Bogor semakin mengkhawatirkan. Pasalnya, pada Selasa (19/1) ada tambahan 120 terkonfirmasi positif. Jumlah tersebut pun menjadi rekor baru Kota Hujan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, dr Sri Nowo Retno membenarkan adanya penambahan 120 kasus positif. “Penambahan kasus hari ini 120 kasus positif dari 670 sampel yang diperiksa,” ujarnya kepada wartawan.

Terpisah, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menjelaskan bahwa terjadi penambahan drastis kasus positif dan itu kemungkinan karena masyarakat sudah abai terhadap protokol kesehatan. “Inilah konsekwensinya apabila protokol kesehatan diabaikan,” ungkapnya.

Ia juga meminta kepada seluruh masyarakat Kota Bogor untuk tetap menetapkan prokes dan menjaga kesehatannya. “Atas dasar itu, masyarakat harus terus memperhatikan ketentuan dalam PPKM dan ikut menegakkan disiplin,” tuturnya.

Sementara itu, pada lima hari terakhir, sebanyak 981 tenaga kesehatan (nakes) di Kota Bogor telah divaksin. Kata dia, vaksinasi tahap pertama ini sudah selesai, maka akan dilanjutkan pencanangan pekan vaksinasi pada 29 Januari mendatang.

Kata dia, dalam vaksinasi tahap kedua, nantinya tenaga pelayan publik seperti ASN, guru, polisi dan TNI akan mulai disasar. “Ya, mudah-mudahan dengan tuntasnya vaksinasi akan menurunkan penyebaran Covid-19. Tapi kita belum tahu dapat jatahnya berapa nanti,” bebernya.

** Fredy Kristianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here