28.2 C
Bogor
Wednesday, April 24, 2024

Buy now

spot_img

Curug Putri Kencana Terus Berbenah Guna Tarik Pengunjung

Babakan Madang | Jurnal Inspirasi

Turunnya jumlah kunjungan tak membuat pelaku usaha pariwisata berhenti untuk berbenah. Seperti di kawasan wisata Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, pengelola berlomba-lomba dalam memberikan pelayanan terbaik.

Salah satunya objek wisata Curug Putri Kencana, berbagai fasilitas diperbaiki guna menarik kembali dan memberikan kenyamanan kepada wisatawan. “Semua kami benahi agar nanti ketika kondisi pandemi usai, Curug Putri Kencana lebih siap dengan tampilan dan wajah baru,” kata Kang Dudung Wijaya, Ketua Kelompok Tani Hutan (KTH) yang juga selaku pengelola wisata tersebut.

Seperti infrastruktur bangunan, sarana toilet umum dan akses jalan menjadi prioritasnya dalam mengembangkan objek wisata alam itu. Selain itu juga, Syahdun melanjutkan, untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru, pihaknya juga menyediakan sarana cuci tangan yang ditempatkan di setiap titik area.

Meskipun dirinya mengakui, hantaman pandemi Covid-19 membuat tingkat kunjungan menurun, hingga 50 persen dari biasanya yang bisa mencapai ribuan dalam sepekan. “Pemerintah membatasi kunjungan wisata, kami sebagai pengelola juga harus membatasi biar tidak membludak,” katanya, Selasa (19/1).

Sementara itu, Dion(29) salah satu pengunjung mengaku datang ke Curug Putri Kencana dari Kota Depok. Dengan membawa hasil negatif rapid test, dirinya berlibur bersama keluarganya. “Boleh masuk karena bawa surat keterangan negatif,” singkatnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles