Mega Proyek Jalan Bomang Terus Jadi Perhatian

0

Kemang | Jurnal Inspirasi

Mega proyek Jalan Bojong Gede-Kemang (Bomang) yang menghubungkan ke pusat pemerintahan Kabupaten Bogor di Cibinong, saat ini telah menyelesaikan jalur lambat, meskipun belum sempurna pengerjaannya. Tentu warga berharap segera ada perampihan dan juga jalur cepat bisa segera direalisasikan pada tahun ini.

“Untuk jalur lambat sudah selesai. Walau masih ada kekurangan seperti belum ada pemerataan atau terjalnya lajur kiri dan kanan. Dan bisa dilihat masih berdirinya beberapa tiang listrik. Saya berharap di tahun 2021 ini jalan jalur cepat Bomang bisa dilanjutkan dan merapikan yang sudah rampung,” ujar Unan (45), warga Kecamatan Kemang.

Diketahui sebelumnya, jalan tersebut juga menjadi perhatian anggota DPRD Kabupaten Bogor di Komisi III yang terjun langsung melihat mega proyek yang sebelumnya sempat mangkrak karena permasalahan pembebasan lahan. Saat sidak, anggota DPRD Kabupaten Bogor itu menilai perlu adanya penyempurnaan dengan merapikan sisi jalan yang masih terjal dan beberapa PJU yang belum terpasang.

Sementara itu saat dihubungi via selularnya, Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah I Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bogor Agus Sukwanto mengatakan, memang ada beberapa yang belum rapi seperti adanya tiang listrik yang masih ada ditengah jalan. “Padahal sudah berkoordinasi pemborong saat itu dengan pihak PLN, coba nanti ditanyakan lagi,” kata Agus

Lanjut Agus, untuk tahun 2021 mendatang, selain membangun jalan, juga ada pembangunan jembatan ataupun fly over di beberapa titik Jalan Raya Bomang. “Pembangunan jembatan ataupun flyover ini dibutuhkan karena untuk melewati sungai dan setu, sepanjang Jalan Raya Bomang total ada 3 jembatan dan 1 flyover. Insya Allah selain dana tidak ada kendala lain karena seluruh lahan jalan ini sudah dibebaskan,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here