25.6 C
Bogor
Wednesday, April 17, 2024

Buy now

spot_img

Check Point, Camat Jonggol Harapkan Masyarakat Sadar Prokes

Jonggol | Jurnal Inspirasi

Muspika Kecamatan Jonggol dan sejumlah organisasi masyarakat melakukan check point di Desa Sukamanah, Kecamatan Jonggol yang merupakan wilayah perbatasan Kabupaten Bogor dan Kabupaten Bekasi, Senin (18/1). Pada check point tersebut masih mendapati warga yang kurang peduli protokol kesehatan (prokes) saat berada di luar rumah.

“Hari ini terjaring sekitar 28 orang yang melanggar protokol kesehatan, yang diberikan sanksi sosial membacakan Pancasila ada 9 orang, dan sanksi fisik berupa push up ada 19 orang, dan untuk kendaraan sendiri yang melanggar prokes ada 30 roda empat, kami suruh putar arah dan 50 roda dua pun kami putar balikkan,” kata Camat Jonggol, Andri Rahman kepada Jurnal Bogor.

Selain Camat pada check point itu turut hadir, Kasie trantib dan anggotannya, Kapolsek Jonggol dan orang anggotannya, perwakilan Polres Bogor, Koramil, Dinas Perhubungan, PSKS, Karangtaruna Kecamatan Jonggol, Pemuda Pancasila dan dari Pramuka.

Andri Rahman menjelaskan, titik sasaran check point kali ini adalah warga yang menggunakan roda dua tanpa menggunakan masker dan warga pengguna roda empat yang tidak melaksanakan protokol kesehatan.

Dirinya menyayangkan kesadaran masyarakat yang masih minim saat melakukan aktivitas di luar rumah, padahal hanya sekedar memakai masker, tapi sampai PSBB yang kesekian kalinya masih saja ditemui hal yang sama.

“Tolong tingkatkan kesadaran dalam mematuhi prokes saat keluar rumah, memakai masker itu hal yang mudah tapi jangan dianggap sepele, mari kita sama-sama saling menjaga untuk memutus penyebaran Covid-19,” pungkas Andri Rahman.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles