Operasi PPKM, Camat Dramaga Tegur Pemilik Kafe Nakal Langgar Prokes

0

Dramaga | Jurnal Inspirasi

Muspika Dramaga yang dipimpin Camat Dramaga Ivan Pramudia melaksanakan operasi penertiban sekaligus sosialisasi pemberlakuan pembatasan kegiaatan masyarakat (PPKM) ke sejumlah tempat keramaian seperti kafe.

Dari pantauan, saat operasi penertiban yang yang terdiri dari unsur TNI, Polri dan Satpol PP kecamatan, terlihat masih saja ada kafe yang buka di atas jam 19.00 WIB. Ivan Pramudia menyampaikan, bahwa pihaknya gencar melaksanakan penertiban dan sosialisasi PPKM, jika siang berada di Pospol Pertigaan Babakan guna mengimbau masyarakat memakai masker.

“Kalau malam seperti sekarang kami sampaikan kepada teman-teman pengusaha yang ada di peraturan Bupati bahwa tempat usaha restoran, kafe itu tutup jam 19.00 WIB,” ujarnya disela-sela kegiatan operasi pada Sabtu (16/1/2021) malam.

Ivan  juga mengatakan, bahwa dalam operasinya kali ini banyak aspirasi dari pihak pengusaha yang nantinya akan menjadi bahan masukan kepada Bupati Bogor supaya roda perekonomian tetap berjalan.

“Tadi sempat terjadi perdebatan mereka mempertanyakan soal jam operasional yang berbeda antara Kabupaten dan Kota Bogor. Tentunya kalau kita balik posisi kita di pengusaha saya anggap wajar ya kalau merasa keberatan karena memang ada jam-jam kalau kafe sendiri mulainya biasanya sore dan ramainya itu malam,” katanya.

Sampai saat ini lanjut Ivan, pihaknya mengusahakan  tindakan persuasif terlebih dahulu dan mengimbau kepada para pengusaha agar saling menjaga kondisi tanpa harus mengabaikan protokol kesehatan dan tanpa mengorbankan roda perekonomian yang sedang berjalan.

“Tetapi apabila memang membandel tentunya ada mekanisme yang akan kami sampaikan mulai dari surat teguran kemudian menyampaikan laporan kepada kewenangannya yaitu Satpol PP Kabupaten,” tegasnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here