27.1 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

PT PPE Resmikan Unit Bisnis Batching Plant

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perseroan Terbatas Prayoga Pertambangan dan Energi (PT. PPE) Kabupaten Bogor kembali melebarkan sayapnya dengan membuka unit bisnis batching plant baru di wilayah tengah Bumi Tegar Beriman.

Menurut Direktur Utama (Dirut) PT. PPE Kabupaten Bogor, Agus Setiawan,S.H mengatakan, bisnis  untuk lokasi khusus pembuatan beton readymix yang baru dibukanya itu merupakan kebutuhan dari insfrastruktur yang ada di wilayah Kabupaten Bogor ini. Pasalnya, begitu besar PT. PPE yang hadir untuk melayani dan sinergi guna pembangunan Bumi Tegar Beriman maupun Jabodetabek.

“Ini dibuktikan dengan membuka unit bisnis batching plant wilayah tengah yakni di Kecamatan Cibinong, yang nantinya Prayoga akan membuat unit bisnis di setiap wilayah agar bisa memenuhi kebutuhan para kontraktor pekerja swasta maupun APBD dan APBN,” ungkap Agus kepada wartawan.

Menurutnya, bisnis batching plant itu adalah bukti nyata jajarannya yang tengah konsen melakukan perubahan, pengelolaan PT. PPE. Ini nyata, kata dia, terbukti hari ini unit bisnis dari hulu ke hilir pihaknya kembali meresmikan usaha barunya tersebut.

“Kita jangan sampai menjadi perusahaan yang rindu order BUMD PT. PPE. Kami hadir juga untuk mendukung program-program Bupati Bogor yaitu Samisade yang artinya satu miliar satu desa,” tutur Agus.

PT. PPE, kata dia, jangan sampai menjadi perusahaan yang diibaratkan jangan sampai tikus mati di lumbung padi. “Kita jamin mutu dan kualitas batching plant kita sudah terjamin dan berkualitas. Kami juga berharap, semua elemen bisa sama-sama memajukan Prayoga,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia memaparkan, selain dalam acara peresmian Batching plant itu, PT. PPE juga memberikan santunan anak yatim dan janda-janda tua di sekitar wilayah lokasi peresmian tersebut. “Alhamdulillah PT. PPE sudah sejauh ini bisa membangun dan dapat bangkit dari keterpurukan, karena dengan kebersamaan unit unit bisnis ini bisa berjalan,” terangnya.

Sementara itu, General Manager (GM) PT. PPE, Hidayatul Mustafid menuturkan, bahwa unit bisnis ini terbentuk dan dapat berdiri sendiri sesuai konsep energi baru Bogor. “Perlu saya sampaikan kita bisa seperti ini harus didukung Pemerintah Kabupaten Bogor, kita juga mengimbau kepada seluruh desa penerima program Bupati Bogor yakni Samisade yang mana mestinya kami harus bisa sinergis dengan BUMD lainnya. Karena PPE sendiri, sudah mempunyai unit bisnis batching plant agar bisa menunjang program Pancakarsa,” pungkas David, sapaan akrabnya itu.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles