Kandang Terbakar, 10 Kambing Milik Warga Cibeureum Mati Terpanggang

0

CIbungbulang | Jurnal Inspirasi

Satu kandang kambing yang berada percis di belakang rumah warga di Kampung Cibeureum RT 03 RW 03, Desa Cibatok Dua, Kecamatan Cibungbulang terbakar dan menghanguskan 10 ekor kambing milik Amit (53), Rabu (13/01/2021), pukul 09.00 WIB.

Diduga api berasal dari tabunan pembakaran rumput yang berada dibawah kandang kambing milik Amit. Pemilik rumah, Amit mengaku, sepuluh ekor kambing miliknya hangus terpanggang dalam peristiwa tersebut. Api pun sempat merambat ke rumahnya, beruntung api dapat dipadamkan oleh warga dan petugas pemadam kebakaran

“Ya tadinya kan saya lagi bakar rumput di bawah kandang kambing biasa pagi-pagi, saya tinggal sebentar mungkin ada rumput  kering terus merembet ke kandang kambing, yang parah selain kandang kambing juga rumah yang di atas, kambingnya ada sepuluh ekor ikut terbakar juga semua,” kata Amit.

Amit menambahkan, sekitar satu jam kemudian api dapat dipadamkan oleh warga dan petugas pemadam kebakaran (Damkar) Sektor Leuwiliang yang datang ke lokasi. “Sekitar satu jam lah api dapat dipadamkan oleh warga dan pemadam,” katanya.

Ditempat yang sama, Wakapolsek Cibungbulang AKP Darto menyampaikan, api diduga berasal dari pembakaran dan menghanguskan kandang kambing milik Amit, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

“Rumah warga Pak Amit yang kebiasaannya setiap pagi itu bakar-bakar sampah dibawah kandang kambing, tetapi ditinggal ke warung kemudian pembakaran sampah itu merambat ke atas karena kering kemudian terjadilah luapan api yang semakin lama semakin membesar dan diketahui oleh pak Amit,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here