27.1 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Diduga Lalai, Sopir Minibus yang Mengangkut OTG Covid-19 Bakal Diperiksa Polisi

Bogor | Jurnal Inspirasi

Kecelakaan minibus yang mengangkut Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19 di exit Tol Jagorawi Baranangsiang, membuat para pasien dan sopir terpaksa dilarikan ke RSUD Kota Bogor.

Diketahui, dari sembilan pasien yang menjadi korban kecelakaan, dua diantaranya langsung menjalani isolasi mandiri di RSUD Kota Bogor. Sedangkan tujuh korban lainnya masih dirawat di ruangan khusus.

“Namun tujuh orang pasien Covid-19 itu hanya mengalami luka ringan. Sopir kondisinya sehat,” ujar Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan, Rabu (13/1).

Menurut dia, peristiwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Kendaraan milik Pemerintah Kota Bogor itu hendak membawa pasien OTG)l menuju Gedung Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia milik Badan Narkotika Nasional (BNN) di Lido, Kabupaten Bogor.

“Awalnya kendaraan Isuzu Elf yang membawa OTG melaju dari arah Baranangsiang Kota Bogor menuju Ciawi-Lido, Kabupaten Bogor. Setelah melewati Gerbang Tol Bogor lama, mobil dengan nomor polisi F 7089 A ini tiba-tiba oleng kemudian terguling di lajur 3 Tol Jagorawi,” jelasnya.

Kata dia, kendaraan tersebut mengalami kecelakaan tunggal di KM 42. Seluruh pasien langsung dilarikan ke RSUD Kota Bogor untuk mendapatkan penanganan medis. Sementara kendaraan yang biasa digunakan untuk antar jemput pelajar sekolah itu langsung dievakuasi dari lokasi kejadian kemudian dibawa ke Kantor Dishub Kota Bogor.

Menurutnya, dugaan sementara kecelakaan tunggal akibat kelalaian dari sopir kendaraan medis tersebut. Kepolisian akan memeriksa sopir untuk mengetahui penyebab terjadinya insiden kecelakaan itu.

“Kita akan periksa dan juga kita selesaikan dengan data-data di lapangan. Nanti kita akan teruskan apakah sopirnya akan di jadikan tersangka atau tidak,” tandasnya.

** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles