30.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Cegah Penyebaran Covid-19, Dua Kampung Dilakukan Penyemprotan

Caringin | Jurnal Inspirasi

Dua kampung di Desa Ciderum, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, dilakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan itu untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan warga.

Ketua RW 08, Suri mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan ke setiap rumah-rumah warga, fasilitas sosial maupun umum yang ada di Kampung Ciletuh.  “Sasarannya rumah warga, masjid, sekolah dan fasilitas lainnya yang dilalui kendaraan,” ungkapnya kepada wartawan.

Menurutnya, ada tiga Rukun Tetangga (RT) di Kampung Ciletuh yang dilakukan penyemprotan, yakni di RT 02, 03 dan 05. Ketiga RT itu merupakan wilayah yang setiap hari dilalui kendaraan para wisatawan.

“Intensitas lalu lintas di tiga RT itu setiap harinya padat, karena pengunjung yang akan ke lokasi Kopi Daong atau resort dan hotel di kawasan wisata Pancawati, melintas di wilayah kami,” papar Suri.

Tak hanya penyemprotan, lanjut Suri, pengunaan Protokol Kesehatan (Prokes) selalu disosialisasikan kepada warga, mulai dari mencuci tangan, menggunakan masker dan menyediakan handsanitizer. “Saya tidak ingin ada warga yang terpapar Covid-19. Makanya kegiatan penyemprotan dan melaksanakan Prokes diterapkan kepada warga,” tegasnya.

Sementara, Kepala Desa (Kades) Ciderum, Asep Hudri menjelaskan, kegiatan penyemprotan disinfektan rutin dilakukan di Desa Ciderum, terutama wilayah yang kerap dilalui kendaraan dan rawan kerumunan massa.  “Yang sudah di semprot disinfektan Kampung Ciletuh dan Kampung Cikereteg,” paparnya.

Kegiatan penyemprotan, dilakukan sebelum keluarnya surat keputusan Bupati Bogor Nomor : 443/14/Kpts/ Per-UU/2021Kpts/ tentang perpanjangan kedelapan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar pra adaptasi kebiasaan baru, menuju masyarakat sehat, aman dan produktif melalui pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat di Kabupaten Bogor. “Saya harapkan warga mentaati aturan pemerintah disaat pelaksanaan PSBB ini,” tukas Asep Hudri.

** Dede Suhendar

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles