Vaksin Sinovac Tiba di Bogor

0

Dedie Rachim dan Forkopimda Bakal Divaksin Pertama

Bogor | Jurnal Inspirasi

Sebanyak 9.160 vaksin Sinovac asal China telah tiba di ‘Kota Hujan’ pada Selasa (12/1), dan telah disimpan di gudang farmasi Dinas Kesehatan Kota Bogor. Vaksin Covid-19 itu akan didistribusikan di 64 titik pelayanan kesehatan yang ada di Kota Bogor seperti rumah sakit, puskesmas serta klinik dan penyuntikan vaksin akan mulai dilaksanakan pada Kamis (14/1).

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, vaksin Sinovac akan lebih dulu diberikan kepada 10 orang. Yakni  Wakil Wali Kota Bogor, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Dinkes dan Direktur Utama RSUD.

Kemudian setelah 10 orang tersebut, lanjut Bima, pihaknya akan memberikan vaksin tersebut kepada tenaga kesehatan (nakes) yang totalnya mencapai 9.150. “Kita targetkan pemberian vaksin tahap pertama akan selesai pada dua bulan mendatang. Untuk nakes sudah diinformasikan jadwalnya kapan, hari apa dan dimana,” ucap Bima.

Untuk diketahui, vaksin Covid-19 di Kota Bogor akan dilaksanakan pada  14 Januari 2021. Sesuai rencana vaksinasi akan dilakukan kepada tenaga kesehatan (nakes) dan non nakes atau tenaga Fasyanakes dengan total 9.669 orang yang tercatat Sistem Informasi SDM Kesehatan (SISDMK). Pemberian vaksin sendiri dipusatkan di 25 Puskesmas dan  beberapa rumah sakit yang memenuhi persyaratan 4 tahap alur pemberian vaksin dan yang memiliki cold chain.

** Fredy Kristianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here