28.8 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Sastra Winara: Ada yang Keliru dari Perencanaan Pedestrian Pakansari

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Kunjungan yang dilakukan anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Komisi 3 menemui banyak temuan dan kejanggalan pada pekerjaan insfrastruktur yang lewat dari waktu tender yang sudah disepakati.

Dari beberapa kunjungan yang dilakukan Ketua Komisi 3, Sastra Winara dari Fraksi Gerindra mengaku geram dan heran dengan pekerjaan infrastruktur pedestrian Pakansari yang dikerjakan oleh PT. Vanca Utama Prakasa dengan menelan anggaran Rp 23.860.649.000,- yang seharusnya rampung pada Desember 2020 lalu, namun sampai saat ini pekerjaan masih molor.

Sastra Winara juga heran trotoar seharusnya lebih tinggi dari jalan tapi ini justru sebaliknya seperti ada yang aneh dan janggal seperti apa perencanaan membuat pekerjaan tersebut. “Sudah telat, pekerjaan ini aneh pula masa trotoar lebih rendah dari jalan, pasti air akan tumpah ke trotoar semua,” kata Sastra kepada Jurnal Bogor, Selasa (12/1).

Persoalan pekerjaan telat itu kata dia, ada mekanismenya sendiri, dan penyedia jasa pun akan dikenakan denda karena keterlambatan pekerjaannya, tapi disini yang paling disoroti adalah dari perencanaan yang kurang tepat. “Seharusnya trotoar itukan lebih tinggi dari pada jalan supaya dia tidak terhempas oleh air, tapi ini kok malah sebaliknya. Akan menjadi catatan khusus pastinya apalagi ini perusahaan diluar Kabupaten Bogor,” tandasnya.

Dirinya berharap seharusnya dari awal perencanaan dilakukan sebaik-baiknya karena pekerjaan pedestrian Pakansari ini sudah mahal dibangun. “Tapi ternyata jadinya tidak optimal seperti ini, terlihat dari trotoar yang lebih rendah dari jalan bisa jadi limpasan air belum nanti kalo jalan ini ditinggikan lagi. Kami akan panggil semua dinas terkait dan penyedia jasa yang molor pekerjaannya pekan depan,” pungkas Sastra.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles