25.6 C
Bogor
Tuesday, April 23, 2024

Buy now

spot_img

Rektor IUQI: Harlah ke-5 Berharap Lebih Berkualitas

Leuwiliang | Jurnal Inspirasi

Harlah ke-5 tahun, Rektor Institusi Umul Quro Al Islami, Dr. Saeful Falah berharap IUQI menjadi Kampus yang berkualitas. Saeful Falah mengatakan, menginjak usia 5 tahun IUQI lebih kencang dan pesat berlari dalam  kualitas dan kuantitas.

“Di Harlah ke-5 tahun ini harus bagus fisiknya,  fasiltas harus bagus, dan SDM harus bagus dan tahun ini juga di IUQI ada orang dosen selesai S3 untuk gelar doktor,” kata Saeful Falah.

Saeful Falah juga mengatakan, saat ini IUQI mulai dikenal dan mahasiswa yang kuliah di kampusnya itu semakin banyak diminati. “Lima tahun ini jumlah mahasiswa sudah hampir 1.200 lebih, dan tahun ini pada Agustus 2021 mewisuda lulusan pertama semester 7, dan alhamdulillah makin ke sini makin banyak mahasiswanya,” kata Saeful Falah.

Ia pun mengatakan, mahasiswa IUQI tak hanya berasal dari daerah Bogor, namun luar daerah pun ada. Pasalnya  yang membedakan dengan kampus lain pada umumnya di Bogor, IUQI memiliki Pesma (Pesantren Mahasiswa) yang mampu menampung mahasiswa dari berbagai daerah.

“kalau kampus – kampus lain kan biasanya mahasiswa yang daftar itu dari tingkatan SMA pada umumnya kalau di sini lulusan dari Ponpes dan juga kuliah di sini bisa mondok di pesantren memudahkan kontroling orang tua terhadap anaknya yang kuliah di IUQI,”ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia Harlah HUT IUQI Puad Ahmd Rivai mengatakan, peringatan harlah ke-5 pada kali ini tidak seperti biasanya. Ada pembatasan jumlah peserta mengingat adanya pandemi Covid-19. “Tentu diperingatan  harlah pada saat ini kita terapkan protokol kesehatan yang hadir hanya 50 persen,” kata Ahmad Rivai.

Ahmad Rivai mengatakan, harlah dilaksanakan dari 11  sampai 20 Januari dengan beberapa rangkaian kegiatan seperti pembukaan webinar kepemudaan, loba virtual MTQ, cerpen, pidato tiga bahasa yang diikuti oleh  SMK/SMA  yang ada di Bogor barat.

“Selain itu juga ada  bedah buku, futsal, panahan, tenis meja, bisnis plan dan starup duta kampus, loba karya tulis ilmiah yang diikutin mahasiswa dari kampus lain,”pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles