BPBD Tangani Musibah Longsor di Pàmijahan

0

Pamijahan l Jurnal Inspirasi

Musibah longsor terjadi di Kampung Cipendeuy RT 02 RW 03, Desa Pamijahan, Kecamatan Pamijahan, Senin (11/1), pukul 11: 00 WIB. Sekretaris Dinas BPBD Kabupaten Bogor Budi Pranowo mengatakan, kronologis kejadian disaat korban bersama satu rekannya atas nama Encep Suhandi sedang menggali tras atau cadas yang akan digunakan untuk bahan bagunan  kemudian terjadi longsor yang menimpa korban, namun korban masih bisa diselamatkan oleh warga sekitar.

“Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa, karena keluarga korban langsung diungsikan ketempat yang lebih aman,” kata Sekdis BPBD Kabupaten Bogor Budi Pranowo, kepada Jurnal Bogor.

“Termasuk tidak adanya kerusakan fasilitas umum. Namun satu orang atas nama Endi (70)  mengalami luka sedang luka retak pada bagian kaki,” jelasnya lagi.

Korban tersebut  berasal dari  Kampung Sirnasari RT 01RW 02 Desa Gunungsari, Kecamatan Pamijahan. Kemudian langkah yang dilaksanakan tim TRC BPBD Kabupaten Bogor dengan melakukan koordinasi dengan aparat setempat berikut pendataan atau assessment. ” Progresnya dilakukan analisa di TKM dengan melibatkan TRC BPBD, staf desa serta masyarakat setempat,” tandas Budi.

Kendati demikian, sambung dia, korban selamat dan sudah mendapat penanganan secara medis dan saat ini korban sudah berada di rumah.

** Arip Ekon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here