29.9 C
Bogor
Thursday, March 28, 2024

Buy now

spot_img

PDIP Tanam Pohon Hingga Bebersih Ciliwung

Bogor | Jurnal Inspirasi

DPC PDI Perjuangan Kota Bogor menggelar kegiatan penanaman pohon dan membersihkan kawasan sungai Ciliwung yang dilaksanakan serentak pada dua lokasi berbeda di Kota Bogor. Lokasi pertama di Griya Katulampa dihadiri oleh Walikota Bogor Bima Arya, Ketua bidang kehormatan partai DPP PDIP, Komarudin Watubun, Ketua DPC PDIP Kota Bogor Dadang Danubrata, para anggota DPRD Fraksi PDIP Kota Bogor, para anggota DPRD dari Kota Sukabumi dan Kota Tasikmalaya, seluruh pengurus, kader serta warga setempat, Camat Bogor Timur Wawan Sarwani dan Lurah Katulampa Dicky Iman Nugraha.

Sementara lokasi kedua di Kampung Labirin dihadiri Wakil Walikota Dedie A Rachim, Sekretaris DPC PDIP Kota Bogor Atty Somadikarya, Camat Bogor Tengah Abdul Wahid. Kegiatan penanaman pohon dilaksanakan di bantaran sungai Ciliwung, selain itu dilakukan juga kegiatan membersihkan Ciliwung.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengapresiasi kegiatan PDIP yang peduli terhadap Ciliwung. Program normalisasi sungai sudah dilakukan Pemkot Bogor sejak beberapa tahun ini, dengan tujuan mencegah bencana, meningkatkan kualitas hidup warga dan berharap kedepan menjadi lokasi obyek wisata.

“Saya apresiasi, ini komitmen PDIP ditunjukan untuk peduli terhadap sungai Ciliwung. Mari kita sama sama menjaga dan merawat sungai Ciliwung,” kata Bima.

Sementara, Ketua DPC PDIP Kota Bogor Dadang Danubrata, mengatakan, kegiatan ini salah satu tahap awal kepedulian dari DPC PDIP yang peduli terhadap Ciliwung. “Selain di Kota Bogor, penanaman pohon dan kegiatan pembersihan sungai Ciliwung dilaksanakan juga di Kabupaten Bogor, Depok dan Jakarta diseluruh aliran bantaran sungai Ciliwung,” jelas Dadang.

Terpisah, Ketua Panitia, Andri Saleh Amarald mengatakan, dalam rangkaian HUT PDIP ke 48, dibagikan kepada warga bibit pohon sebanyak 1000 dari BNPB dan BMI, dan 2000 bibit pohon dan 75 pack bibit sayuran dari Ditjen Holtikultura Kementrian Pertanian RI.

“Kami mengajak seluruh pengurus partai dan masyarakat yang hadir untuk turun melakukan bersih bersih sungai Ciliwung, sebagai bentuk kecintaan terhadap lingkungan,” tukasnya.

** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles