25.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Operator PT. Gunung Mas Tewas Tertimbun Longsor

Cigudeg | Jurnal Inspirasi

Kecelakaan kerja terjadi di PT. Gunung Mas Jaya Endah yang berada di wilayah Desa Rengas Jajar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor dan menewaskan satu orang pekerjanya dalam kejadian tersebut. Sekretaris Desa Rengas Jajar Hapidin membenarkan, kejadian musibah kecelakaan kerja yang menewaskan salah satu pegawai yang diketahui sebagai operator excavator di perusahaan tambang tersebut.

“Ya betul terjadi musibah kecelakaan kerja di PT. Gunung Mas Jaya Endah di Desa Rengas Jajar,” ungkapnya kepada wartawan melalui sambungan telepon, kemarin.

Hapidin menjelaskan, kejadian itu terjadi pada Jumat  malam (8/1/2021) pukul 22.00 Wib. “Saat itu awalnya alat berat mengeruk di bagian bawah terjadi lah longsor, namun naas sang operator yang merupakan warga luar rengas jajar tewas,” paparnya.

Hapidin menambahkan, bahwa korban yang tertimbun longsoran material tanah  tersebut berhasil di evakuasi pada Sabtu (9/1), namun naas korban ditemukan sudah tidak bernyawa. “Dievakuasi pada Sabtu paginya,”katanya.

Sementara, salah satu pegawai yang enggan disebutkan namanya menjelaskan,  bahwa kejadian tersebut disebabkan karena intensitas curah hujan yang tinggi terjadi di wilayah tersebut. “Kejadiannya malam, tidak ada peledakan malam-malam mah,  karena memang hujan dan alat berat sedang loading di bawahnya kemudian longsor,” tukasnya.

Ia pun menyebutkan untuk operator yang tertimbun hingga meninggal itu merupakan warga sekitar bernama Mulyana. “Korban warga sekitar sempat mau menyelamatkan diri karena nahas korban malah tertimbun,”pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles