32 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

ATS Kirim 3 Helikopter Bantu Pencarian Korban Sriwijaya Air

Kemang | Jurnal Inspirasi

Pangkalan TNI AU Atang Sendjaja (ATS) memberangkatkan 3 pesawat helikopter dalam rangka melaksanakan misi kemanusian Search and Resque (SAR) pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak yang hilang kontak di wilayah kepulauan Seribu.

“Dari Lanud ATS kita kirim tiga pesawat helikopter yang digunakan dalam misi tersebut untuk lakukan pencarian korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182,” kata Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama (Marsma) Fachrizet.

Lebih lanjut ia menjelaskan, misi kemanusiaan ini salah satu bentuk kepedulian sekaligus tugas negara yang memang harus dilakukan semua pihak. “Memang misi ini sudah sering dilakukan dan tidak hanya area Bogor namun wilayah lain pun kita tetap turun,” jelasnya.

Bahkan, ia menuturkan, ada 9 orang dari tiga helikopter yang ikut dalam misi kemanusian pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang hilang kontak di wilayah Kepulauan Seribu. “Tiga helikopter yang kita kirim yakni H-3217 Super Puma Skadron Udara 6 Wing 4, HT-7205 Caracal skadron udara 8, dan HR-1301 AW-139 Basarnas,” tambahnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles