Sudah 2 Tahun, Kasus Pembunuhan Noven tak Kunjung Terungkap

0

Bogor | Jurnal Inspirasi

Dua tahun sudah kasus pembunuhan terhadap Andriana Yubelia Noven Cahya, siswi SMK Baranangsiang Bogor yang tewas ditikam orang tak kenal pada sebuah gang kecil di kawasan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, terjadi.

Namun, hingga kini polisi belum mampu mengungkap pelaku pembunuhan gadis asal Bandung tersebut. Seperti diketahui, Noven ditikam di bagian dada kiri saat hendak pulang sekolah.

Peristiwa tersebut juga terekam CCTV yang terpasang tak jauh dari lokasi penusukan. Berdasarkan perkembangan terakhir, polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut.

Bahkan polisi pernah berucap bahwa telah menemukan bukti baru dalam kasus penusukan itu. Polisi pun juga sempat mengundang kembali saksi-saksi yang berkaitan dengan kasus pembunuhan Noven.

Namun, terkendala pandemi Covid-19 dan penerapan.

Ayah Noven, Yohanes menyebut mendengar kabar perkembangan kasus putrinya pada tanggal 29 Juli. Saat itu dikupas tuntas oleh Mata Najwa dan setelah kurang 2 munggu dari acara mata Najwa, kepolisian Polresta Bogor Kota merespon dengan menyatakan akan memanggil ulang 34 saksi untuk diperiksa.

“Itu update terakhir yg polisi berikan lewat media. sebelumnya setiap ada statmen dari pihak keluarga ke media selalu ditanggapi dengan berita yang indah. Misalkan sudah diamankan terduga pelaku pembunuh pas kami cek langsung ke Bogor ternyata tidak ada yang diamankan,” jelasnya.

Yohanes berharap, meski kasusnya sudah 2 tahun berjalan, keluarga tetap berdoa pelaku penusukan putrinya bisa tertangkap.

“Selama ini kami diam bukan berarti tidak mengharap kejelasan, tidak berarti kami berhenti untuk mencari keadilan. Saya berharap pelaku pembunuh anak saya bisa segera ditangkap,” pungkasnya.

** Fredy Kristianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here