Pemburu Babi Asal Sukabumi yang Hilang di Gunung Gede Pangrango Ditemukan di Bogor

0

Bogor | Jurnal Inspirasi

Abi Abdillah (25), warga Desa Parungseah RT 02 RW 08, Kabupaten Sukabumi akhirnya dapat ditemukan warga Bogor di sekitar kawasan  Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), Selasa (5/1), yang kemudian dilaporkan ke tim pencarian. Abi sebelumnya dinyatakan hilang saat memburu babi, Minggu (3/1).

Abi sempat hilang kontak dengan rekan-rekannya karena dia tersesat jauh dari titik awal dikabarkan hilang di Pakauman, Wangunjaya, Ciambar-Sukabumi. Namun dia diketahui masuk wilayah Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. Kondisi pria itu terluka hingga ditandu tim pencarian dan setibanya di pos pencarian langsung mendapat penanganan medis.

“”Alhamdulillah sudah ditemukan selamat. Namun kondisinya lesu,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi.

Abi Abdillah mendapatkan penanganan tim medis karena kondisinya lemah dengan mengalami luka-luka pada bagian kaki dan tangannya. Saat menempuh perjalanan itu Abdi menceritakan, menginjak semak-semak berduri dan melewati gelapnya malam di hutan.

Usai ditemukan oleh warga yang berada di kawasan TNGGP, kemudian dibawa ke perkampungan. Luka baret ada di kaki dan tangan. Langkah selanjutnya melakukan pemeriksaan kesehatan, setelah itu dikembalikan ke pihak keluarga.

** Muhamad Ilfadin Yusri [MG/Unp-Jb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here