24.6 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Jelang Bebas Besok, Pengacara ABB Datangi Lapas Antarkan Obat

Gunung Sindur | Jurnal Inspirasi

Jelang pembebasan Abu Bakar Ba’asyir (ABB) pada Jumat (8/1) besok, tim pengacara kembali menyambangi Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur dengan menggunakan kendaraan roda dua untuk mengantarkan obat gatal. Musababnya, ABB diketahui mengalami bentol pada sekujur tubuhnya akibat alerginya kumat.

“Iya hari ini saya mengantar obat gatal sesuai pesanan beliau karena kumat alerginya, sementara keluarga ABB sudah berada di Jakarta,” kata salah satu tim pengacara ABB, Hasyim Abdullah kepada wartawan usai menyambangi lapas, Kamis siang (7/1/2021).

Ia juga menjelaskan, pihaknya pun sudah membawa beberapa barang yang digunakan selama berada di lapas Gunsin. “Tadi kita bawa baju, selimut serta buku yang sudah dikemas. Nantinya bakal dihantarkan ke Solo, besok Jumat pas kepulangan beliau,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, diperkirakan keluarga akan menjemput ABB dan tidak membawa orang banyak karena tidak boleh ada kerumunan. “Besok pihak keluarga hadir kurang lebih 4 orang yang menjemput bersama tim dokter dengan dikawal langsung oleh Densus 88,” katanya.

Ketika ditanyai hasil rapid antigen, semua keluarga ABB dinyatakan negatif. Karena, ini sesuai permintaan tim Satgas Covid-19 untuk menghindari penyebaran virus Corona.

“Alhamdulilah hasil rapid antigen keluarga negatif, tinggal tim pengacara baru keluar sore ini, mudah-mudah penjemputan besok lancar dan tidak ada kendala,” tutupnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles