Kades Karacak Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Paguyuban Kades se-Bogor Barat

0

Leuwisadeng | Jurnal Bogor

Ketua Paguyuban Kepala Desa yang ada di wilayah Bogor Barat, Kabupaten Bogor mengelar musyawarah pemilihan Ketua Paguyuban Kades se-Bogor Barat di Villa Bambu Sibanteng, Kecamatan Leuwisadeng. Secara aklamasi, dari 14 paguyuban kepala desa yang ada di Bogor Barat,  12 ketua paguyuban sepakat memilih Hj Onas, Kepala Desa Karacak, Kecamatan Leuwiliang sebagai Ketua Paguyuban Kepala Desa se- Bogor Barat.

Ketua Paguyuban Kepala Desa Kecamatan Leuwisadeng yang diwakili Didin Hafidudin mengatakan, salah satu tujuan musyawarah ini adalah menyatukan persepsi dan perjuangan bersama demi mewujudkan kepentingan masyarakat desa.

Adapun tujuan lain, untuk memperkuat branding kepala desa sebagai motor penggerak pemerintahan di tingkat paling bawah. Selain itu,  untuk memperkokoh persatuan antar kepala desa se-Kabupaten Bogor dan menjadi inisiasi serta mediator kepentingan pusat, provinsi, dan daerah.

“Pemilihan dilakukan secara demokrasi, guyub dan rukun.  Selamat kepada Ketua Paguyuban Kades Se Bogor Barat, Kabupaten Bogor priode 2021-2026 yakni Hj Onas, ” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Kepala Desa se-Bogor Barat, Kabupaten Bogor, Hj Onas mengaku kaget terpilih aklamasi. Padahal, pemilihan ketua paguyuban dengan cara setiap ketua paguyuban yang ada di kecamatan mengusulkan calonnya.

“Saya berterima kasih atas kepercayaan teman-teman kepala desa yang sudah memilih saya. Program pertama kita akan mengadakan raker dan membahas program jangka pendek dan jangka panjang, salah satunya persoalan pemekaran Bogor Barat,”pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here