29.4 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Farda Jadi Caretaker Kadin Kabupaten Bogor

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Farda Sanberra, pengusaha muda asal Ciampea dipercaya Kadin Jawa Barat menjadi caretaker Kadin Kabupaten Bogor. Hal tersebut terungkap saat silaturahmi antara pengurus Kadin Kabupaten Bogor dengan Dandim 0621 Kabupaten Bogor Letkol Inf Sukur Hemanto di Makodim 0621 Kabupaten Bogor, Rabu (6/1/2021).

“Saya dipercaya Kadin Jabar untuk menjadi caretaker Kadin Kabupaten Bogor,” ujar Farda saat memperkenalkan diri di hadapan Dandim 0621 Kabupaten Bogor.

Lebih lanjut Farda menuturkan, kepengurusan Kadin Kabupaten Bogor dipenuhi oleh anak-anak muda yang profesional di bidangnya masing-masing. Di kepengurusan ini, ada sekitar 25 wakil ketua, sesuai dengan bidang profesionalitasnya. “Kepengurusan kita terdiri dari 70 persen pengusaha dan 30 persen politisi dan media. Itu sesuai hasil Munas,” jelas Farda.

Farda menuturkan, kepengurusannya akan diresmikan di akhir bulan ini. Rencananya, dalam waktu dekat akan digelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) Kadin Kabupaten Bogor, dilanjutkan dengan pelantikan pengurus. “Pelantikan rencananya akan dilaksanakan di salah satu hotel di sekitar Cibinong. Saat ini kita sedang mempersiapkan semua hal,” jelasnya.

Sementara itu, Dandim 0621 Kabupaten Bogor Letkol Inf Sukur Hermanto menuturkan harapannya terhadap Kadin Kabupaten Bogor tersebut. Dia mengatakan, pengurus yang didominasi anak muda tersebut diharapkan bisa membangkitkan perekonomian Kabupaten Bogor. “Pengurusnya masih muda-muda, saya harapkan mereka bisa bergerak cepat, gesit dan bisa membaca dan membuat peluang usaha,” ujar Dandim.

Selain itu, ujar Dandim, diharapkan para pengurus Kadin bisa memanfaatkan teknologi yang terus berkembang untuk mendukung perkembangan dunia usaha di Kabupaten Bogor. “Sekarang ini zaman IT, diharapkan para pengurus bisa memaksimalkan teknologi ini, baik untuk pemasaran produk-produk yang dikelola anggota Kadin maupun teknologi lainnya,” harapnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles