KPM Puas Kualitas Beras Tahap III Layak Dikonsumsi

0

Cariu | Jurnal Inspirasi

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Cariu, Kecamatan Cariu, merasa puas dengan Bantuan Bupati (Banbup) Bogor tahap III. Sebab, bantuan berupa beras untuk warga yang terkena dampak Covid-19 itu, kualitasnya bagus dan layak dikonsumsi.

Ela (28), penerima beras bantuan di RT 11 Desa Cariu, mengaku puas dengan bantuan Bupati Bogor, berupa beras sebanyak dua karung dengan jumlah 30 kilogram beberapa minggu lalu melalui RT dan RW setempat. “Terimakasih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, berasnya bagus. Sudah kami masak dan rasanya tidak pera,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Andi (42), dan Maemunah (34), penerima bantuan beras lainnya. “Beras layak dikonsumsi dan tidak berbau,” paparnya.

Ketua RT 11 Desa Cariu, Okih menjelaskan, pendistribusian Banbup diterimanya pada tanggal 19 Desember 2020 dan langsung diberikan kepada para KPM. “Langsung kami salurkan kepada setiap KPM,” paparnya.

Terpisah, Sekretaris Desa (Sekdes) Cariu, Taufik Hidayat membenarkan informasi adanya penyaluran bantuan tahap III tersebut. Taufik pun menegaskan, jika pengiriman bantuan beras di wilayahnya tepat waktu dan para penerima manfaat nya tepat sasaran.

“Atas nama warga, kami ucapkan terimakasih kepada instansi terkait yang sudah membantu menyalurkan Banbup Bogor. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga dan semoga barkah,” tukasnya.

Informasi didapat, beras Banbup Bogor tahap ke III, rampung didistribusikan. Sebanyak 6000 ton beras dibagikan kepada 200.000 KPM yang tersebar di 40 kecamatan di Kabupaten Bogor. Bantuan beras bagi keluarga terdampak Covid19 berupa beras berisi 30 Kilogram terbagi dalam 2 kemasan karung. Untuk setiap karung nya, berisi berat 15 Kilogram.

Di penghujung tahun 2020, di Kecamatan Cariu tercatat sebanyak 3.367 Kepala Keluarga (KK) penerima bantuan yang tersebar di 10 desa.

** Dede Suhendar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here