Kang Anton Minta Empat Pilar Kebangsaan Diimplementasikan Dalam Kehidupan Sehari-hari

0

Gunung Putri | Jurnal Inspirasi

Sekretaris Fraksi Partai Demokrat MPR RI, H. Anton Sukartono Suratto atau yang akrab disapa Kang Anton mengingatkan masyarakat untuk memahami Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika secara benar diikuti dengan implementasinya dalam kehidupan sehari-hari.

Acara yang dilangsungkan di Aula Serbaguna di Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Rabu (9/12) lalu berjalan dengan protocol kesehatan yang sangat ketat. Dalam acara sosialisasi tersebut, Kang Anton menekankan pentingnya menerapkan pilar-pilar kebangsaan mulai dari Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dalam bermasyarakat, bernegara dan berbangsa mulai dari hal terkecil yang bisa dilakukan oleh setiap individu.

“Sosialisasi empat pilar yang terdiri dari Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945, NKRI Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara harus diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat,” ucap pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor.

Kang Anton berharap, dengan diterapkannya Empat Pilar Kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari, masyarakat dapat terus menajaga persatuan dan kesatuan bangsa, “terlebih lagi saya sangat berharap masayarakat dapat terus menjaga toleransi antar umat beragama, suku dan golongan sehingga akan tercapai keharmonisan untuk sama-sama menjaga bangsa yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Mengingat pentingnya empat pilar kebangsaan, Anton pun meminta sosialisasi ini terus dilakukan, disampaikan kepada masyarakat untuk lebih menguatkan dan mengingatkan kembali. Pada kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan kali ini dihadiri oleh mulai dari Kepala Desa Cicadas, tokoh masyarakat, pemuda Karang Taruna dan masyaraka Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

** Gita Purnama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here