Berkunjung ke Kota Bogor, Ini 3 Jenis Oleh-Oleh Khas yang Terkenal

0

Bogor | Jurnal Inpirasi

Ketika berpergian ke suatu tempat, rasanya seperti ada yang kurang jika pulang tidak membawa oleh-oleh dari tempat tersebut. Membawa oleh-oleh dari tempat yang dikunjungi seakan akan menjadi kewajiban bagi banyak orang. Apalagi jika kamu sedang berkunjung ke Kota Bogor. Kota yang dikenal sebagai Kota Hujan ini tentu memiliki berbagai macam oleh-oleh khas yang bisa kamu beli untuk diberikan kepada teman, kerabat dan keluarga yang ada di rumah.

Kali ini Jurnal Bogor akan memberikan rekomendasi 3 jenis oleh-oleh terkenal di Kota Bogor yang bisa kamu beli sebelum pulang.

Bolu Lapis Talas Sangkuriang

Bolu Lapis Talas Sangkuriang merupakan salah satu oleh-oleh khas Kota Bogor yang wajib kamu beli sebelum pulang. Bolu lapis yang berbahan dasar tepung talas dan memiliki campuran warna kuning dan ungu dengan tambahan topping parutan keju diatasnya ini menjadi salah satu oleh-oleh favorit bagi banyak orang saat mengunjungi Kota Bogor. Kamu bisa membelinya di outlet bolu lapis Sangkuriang yang beralamat di Ruko Bantar Kemang, Jalan Raya Pajajaran No. 20i, Baranangsiang, Bogor Timur dengan harga Rp33.000 per satu kotak

Pie Talas

Oleh-oleh khas Bogor  yang berbahan dasar talas selanjutnya adalah Pie Talas Rafles. Kue pie yang berbentuk mungil dan terbuat dari bahan baku talas ini memiliki cita rasa yang manis. Pie Talas Rafles merupakan salah satu makanan khas Bogor yang terkenal dan menjadi pilihan favorit banyak orang setelah Bolu Lapis Talas Sangkuriang. Bagi kamu tertarik membeli kue pie berbahan talas ini bisa mengunjungi ke Toko Rafles. Terletak di Jalan Siliwangi No 72 B, Tegallega, Bogor Tengah. berbagai macam pie talas pun bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp 20.000 saja.

Roti Unyil Venus

Rekomendasi terakhir oleh-oleh yang sangat disayangkan jika tidak kamu beli adalah Roti Unyil Venus. Roti khas Bogor ini memiliki ciri khas yang berbeda dari roti yang lain, apabila roti lain berukuran agak besar maka Roti Unyil Venus ini hanya berukuran kecil, sehimgga sangat cocok untuk dijadikan dijadikan oleh-oleh untuk diberikan kepada teman maupun keluarga. Roti yang berbentuk kecil ini memiliki berbagai macam pilihan varian rasa, mulai dari  rasa sosis, keju, cokelat, pisang, abon, nanas, kacang,  jagung manis dan susu. Harga 1 buah roti kecil ini hanya dibanderol sekitar Rp 1600 saja. Bagi kamu yang tertarik membeli oleh-oleh ini kamu bisa mengunjungi tokonya yang berada di Ruko V Point, Jl Raya Pajajaran No1, Bogor Timur.

Nah itulah rekomendasi 3 jenis oleh-oleh khas Kota Bogor yang terkenal dan bisa dijadikan sebagai referensi jika suatu waktu kamu akan mengunjungi Kota Bogor untuk membeli oleh-oleh sebelum pulang.

**Ilham Sadjali [MG/UIK-Jb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here