27.1 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Karang Taruna Pamijahan dan Sejumlah Elemen Masyarakat Turun ke Jalan

Pamijahan | Jurnal Ispirasi

Menghadapi Libur panjang tahun baru, Karang Taruna Kecamatan Pamijahan bersama jajaran pengurus Karang Taruna Tingkat Desa di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, menggelar kegiatan turun ke jalan, Kamis (31/12/2020).

Tertinjau di lapangan, kegiatan ini dilakukan di dua desa yaitu di Desa Gunung Bunder Dua, dan Gunung Sari. Kegiatan ini dilakukan untuk mensosialisasikan protokol kesehatan sekaligus membagikan masker kepada masyarakat demi mencegahnya penularan covid-19. Acara ini dihadiri Camat Kecamatan Pamijahan Imam Mahmudi dan sejumlah elemen yang ada di Kecamatan Pamijahan.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Pamijahan, Iwan Setiawan mengatakan, kegiatan Karang Taruna ini dalam rangka membantu pemerintah untuk menyosialisasikan protokol kesehatan khususnya di masa pandemi Covid-19, ditambah lagi di Pamijahan banyak objek wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan.

“Ini perlu terus dilakukan mengingat kondisi sekarang kita belum aman didalam penyebaran Covid ini masih ada, terutama di wilayah kita di Pamijahan grafiknya masih fluktuatif. Sehingga edukasi, ajakan kepada warga perlu dilakukan terutama menerapkan protokol 3M tadi,” ujarnya di Pamijahan, Kamis (31/12/2020).

Sementara itu Wakil Ketua Karang Taruna Kecamatan Pamijahan Sabri Maulana Ibrahim mengungkapkan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyosialisasikan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari sehingga dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Pamijahan.

Menurut dia, kegiatan ini diawali berdasarkan data Covid-19 bahwa di Kabupaten Bogor, khususnya di wilayah Pamijahan masih berada pada zona merah. “Sehingga kami Karang Taruna bersinergi dengan Ormas, Babinkamtibmas, Babinsa serta RW mengadakan kegiatan sosialisasi protokol kesehatan,” tambahnya.

** Naning Nuralia [ MG/UIK-Jb]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles