Situasi Covid, Ustadz Asep Biasakan Tawasul

0

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Di tengah wabah Covid-19 yang  masih berlangsung, kebiasaan positif dilakukan Ustadz Asep Lukman Komaeni, salah satu pengasuh Pondok Pesantren Riadul Fallah di Kampung Pasirpeuteuy RT 04 RW 06, Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung. Kebiasan itu dilakukan disetiap Kamis malam yang menggelar tawasul  dan berbagi makanan  kepada jamaah yang hadir.

“Tentu ini dilakukan untuk mendoakan keluarga kita, para aulia  dan sesepuh Islam yang telah berpulang mendahului kita,” kata Ustadz Asep kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Tak hanya itu,  kegiatan ini juga untuk saling berbagi rezeki berupa makanan yang telah disiapkan sebelumnya. Ustadz Asep Luman Komaeni selain jadi pengasuh pondok pesantren juga memiliki keahlian dalam melakukan pengobatan tradisional terapi totok halilintar menggunakan jari telunjuk. “Keahlian yang kami miliki ini suatu anugerah dari Allah SWT, jadi kami wajib mensyukurinya,” ucapnya.

Menurutnya, Islam merupakan agama rahmatan lin alamin sehingga bisa memberikan dampak positif dan menerapkan nilai kemanusiaan itu sendiri. Sementara kegiatan rutin tersebut telah berlangsung cukup lama. “Semoga apa yang dilakukan menjadi gerakan yang berkontribusi dan berdedikasi kepada masyarakat,” kata dia.

** Arip Ekon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here