Peringati HKSN 2020, Yayasan Balarenik Santuni 200 Yatim Piatu dan Dhuafa

0

Sukajaya | Jurnal Inspirasi

“Membuka Pintu Hati Untuk Berbagi” menjadi tema yang diusung Yayasan Balarenik Cabang Jawa Barat dalam rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2020. Dalam acara ini mereka memberikan santunan kepada 200 anak yatim piatu dan dhuafa di Jl. Cidoger RT 03 RW 02 Desa Sukajaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Sabtu (26/12).

Ketua Balarenik Cabang Jawa Barat Pandi Wahono mengatakan, kegiatan ini merupakan program di penghujung tahun berbagi untuk sesama. Selain itu, mereka juga tak lupa menerapkan protokol kesehatan karena acara dilakukan di tengah pandemi Covid-19.

“Tak lupa juga dalam kegiatan ini kami mengikuti protokol kesehatan. Kami sediakan hand sanitizer, masker dan selalu jaga jarak dan mengajak semua masyarakat bersama sama dan gotong royong melawan pandemi Covid 19,” ujar Pandi.

Sementara Ketua Yayasan Balarenik Pusat sekaligus pembina yayasan Balarenik Cabang Jawa barat Agusman mengatakan, “Kami datang pertama kali ke Sukajaya. Pada tanggal 3 Januari pada saat terjadi bencana  longsor kami membuka posko di beberapa desa membantu korban bencana saat itu. Sekarang alhamdulilah kita masih bisa membantu di Desa Sukajaya. Kedepan kami ingin membantu untuk di semua desa yang berada di Kecamatan Sukajaya. Mohon doanya,” ungkapnya.

Camat Sukajaya diwakili Umang sebagai Kasi Pemberdayaan dan Kesejahteraan Masyarakat  mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Balarenik yang telah peduli dan  membantu warganya, khususnya anak yatim piatu dan dhuafa.

Dalam acara tersebut hadir juga Kades Sukajaya, Ketua RT, Kaprodi Penmas FKIP UIKA Bogor, Hardini dari Yayasan Hardini, Sekar dari Lasnas BSMU, tokoh agama serta tokoh masyarakat.

“Barang siapa memberikan uluran tangan untuk menyantuni anak yatim. Dekat bersama rasullulah dan akan sehat jasmani dan rohani. Semoga kita semua selalu ditambahkan rizkinya,” jelas ustad Nadi yang memberikan tausiah saat acara.

**Eliyani [ MG/UIK-Jb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here