24.6 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Cegah Penyebaran Covid-19, Katar, Destana dan Pemdes Tegal Lakukan Penyemprotan

Kemang | Jurnal Inspirasi

Karang Taruna dan Destana  bersama Pemerintah Desa Tegal, Kecamatan Kemang terus melakukan upaya pencegahan Covid-19 di wilayah Desa Tegal. Kepala Desa Tegal Kasim Sunardi mengatakan, kegiatan itu terus dilakukan untuk  mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 yang lebih meluas di wilayahnya terutama di lingkungan perumahan.

“Di Tegal banyak perumahan dan ada yang terkonfimasi sehingga kami menginstruksikan ketua RT, katar, dan Destana untuk terjun melakukan penyemprotan disinfektan secara masif,” kata Kades Tegal Kasim Sunardi, Senin (21/12).

Ia pun terus mengingakant kepada warganya untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk selalu memakai masker. “Alhamdulillah tadi juga kita sekalian penyemprotan sudah dibagikan beberapa masker dari desa,” kata Kades.

Sementara itu  Wakil Ketua Karang Taruna Desa Tegal Suhanda mengatakan, untuk penyemprotan difokuskan di lokasi perumahan. “Karena warga perumahan  banyak pendatang dan mereka bekerja di luar Bogor. Apalagi di perumahan Candraloka terkonfirmasi ada terpapar Covid satu meninggal, BIP 4  orang 1 meninggal, Beranda 2 Ganesha 2 orang,” kata Suhada.

Dengan memakai APD karang taruna dan Destana melakukan penyemprotan di kantor pos, sarana olahraga, sarana ibadah, dan  pemukiman warga,” katanya.

Andul, sapaanya mengimbau masyarakat tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan yakni menerapkan 3 M yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles