32.6 C
Bogor
Wednesday, April 24, 2024

Buy now

spot_img

Setu Tunggilis Siap Jadi Destinasi Wisata Baru di Bogor, Ini Kata Achmad Fathoni

Cileungsi | Jurnal Inspirasi

Rencana Pemerintah Desa Situsari, Kecamatan Cileungsi yang akan mengembangkan Setu Tunggilis menjadi wisata air mendapat dukungan anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Fraksi PKS di Komisi 3 Achmad Fathoni.

Dia mengatakan bahwa Setu Tunggilis ini merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang sudah tentu menjadi kewajiban Pemprov untuk melakukan optimalisasi.

“Satu sisi provinsi yang mempunyai asetnya, disisi lain pihaknya juga kewalahan menganggarkan pemeliharaan pembersihan dari eceng gondok dan pendangkalan. Jadi alangkah baiknya Pemprov dan BBWS yang memiliki kewenangan pengelola bekerja sama dengan desa, dikelola agar bersih dan juga ramah lingkungan serta sebagai pusat sarana wisata,” jelasnya, baru-baru ini.

Senada, Kepala Desa Situsari Dahlan mengatakan bahwa pihaknya mengusahaan untuk perizinan agar Setu Tunggilis menjadi destinasi wisata air yang nantinya mampu mendongkrak PAD desa dan membuka peluang usaha bagi masyarakat sekitar.

“Iya saat ini sedang berusaha agar  mendapat izin dari dinas-dinas terkait kita tinggal tunggu proses selanjutnya,” ujar Dahlan.

Di tempat yang sama, Direktur BUMDes Desa Situsari Arip mengatakan, dalam pengelolaan objek wisata air di Setu Tunggilis nantinya, pihaknya yakin mampu mendongkrak ekonomi masyarakat sekitar, ditambah lagi penjagaan alamnya akan lebih terjamin jika dikelola masyarakat sekitar.

“Dari kita untuk kita. Insya Allah akan kami kembangkan karena kami merupakan mitra pemerintah untuk mewujudkan program pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkas Arip.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles