Satu Warsa Pimpin Cihud, Deni Gelar Malam Anugerah Prestasi

0

Ciampea | Jurnal Inspirasi

Satu tahun atau warsa menjadi kepala desa, Kades Cihideung Udik Deni mengelar acara malam tasyakuran  dan anugerah prestasi bagi perangkat desa yang digelar di sebuah vila Kawaluyaan Desa Cihideung Udik, Sabtu malam (19/12).  Selain itu acara itu juga sebagai upaya merukunkan semua warga dari ujung sampai batas desa.

“Kegiatan itu sebagai sarana untuk  evaluasi kinerja aparatur pemerintahan dari tingkat RT sampai ke perangkat desa dan tentunya hari ini kita jadikan momentum pemersatu. Karena kita punya tekad bahwa membangun dengan kebersamaan kekeluargaan tentunya menuju desa yang maju mandiri dan berkualitas,” kata Kades Deni.

Deni pun menceritakan acaranya digelar saat kondisi pandemi Covid-19 belum enyah,  namun tidak luput dari  protokol kesehatan tetap dikedepankan dan diutamakan. “Karena tentunya bagai mana pun kita berpendapat bahwa kebahagiaan itu imun yang paling kuat untuk bisa melawan corona,” kata Deni.

Deni lebih lanjut dalam acara syukuran itu pun ada penghargaan bagi para perangkat desa yang berprestasi apalagi mereka yang berjuang saat penangan Covid-19. “Ini awal-awal, natinya ada kategori dari yang lebih spesifik sekarang semua  mendapatkan penghargaan itu karena sudah mendampingi kami selaku pemerintah desa selama satu tahun,” kata Deni.

Tidak hanya itu Deni mengungkapkan bahwa menjadi kepala desa itu bagai filosofi  membeli mobil bekas dan pihaknya sudah uji coba dalam satu tahun. “Alhamdulillah masih layak pakai, paling ada satu satu kecil kecilan, intinya peningkatan dan akan kita laksanakan bimtek untuk kualitas pelayanan administrasi.”

“Dan kedepannya acara seperti ini kita akan laksanakan tiap tahun dan tentunya kita berharap  ini bisa juga diikuti oleh temen temen kepala desa yang lain supaya lebih berinovasi lagi untuk membangun desanya dan kita bangga juga bahwa Kabupaten Bogor hari ini anugerah kabupaten terinovatif di indonesia,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here