28.8 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Pilkades Desa Sumurbatu Berjalan Aman dan Kondusif

Babakan Madang | Jurnal Inspirasi

Pemilihan Kepala Desa Sumurbatu, Kecamatan Babakan Madang berjalan dengan damai dan kondusif. PJS Kepala Desa Sumurbatu Iskandar menyampaikan langsung sambutan dari Bupati Bogor Ade Yasin pada pelaksaan upacara opening ceremony dihadapan para cakades yang berlangsung di lapangan terbuka, Minggu 20/12.

Kades Sumurbatu membacakan sambutan Bupati Ade Yasin yang menyampaikan 4 pesan untuk dipatuhi dalam pelaksanaan Pilkades serentak gelombang 1 yang diadakan di 88 desa di Kabupaten Bogor. Pertama kepada panitia pilkades dan Badan Permusyawaratan Desa agar menjalankan tugasnya dengan jujur dan adil sehingga berjalan sesuai ketentuan yang berlaku.

Kedua para calon kepala desa agar mematuhi segala ketentuan serta senantiasa berusaha mengendalikan pendukungnya masing-masing untuk menjaga situasi tetap aman, damai, kondusif dan terhindar dari konflik.

Ketiga kepada para pendukung dan simpatisan calon kepala desa agar menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, hormati hasil perhitungan suara dan jaga kerukunan masyrakat. Keempat kepada warga masyarakat yang telah memilih hak pilih, gunakan hak pilih dengan cerdas dan bijak, karena pemimpin desa yang dipilih akan menentukan perkembangan dan kemajuan desa dimasa depan.

“Selain itu Bupati Ade Yasin agar mematuhi beberapa hal dalam pelaksanaan pilkades ini yaitu wajib menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, panitia kecamatan agar terus melakukan himbauan ditempat pemungutan suara, dan jangan sampai menciptakan kerumunan dan menimbulkan kluster baru Covid-19,” kata Iskandar dalam membacakan sambutan Bupati.

Dirinya berharap agar Pilkades serentak kali ini berlangsung dalam suasana damai, kondusif dan bebas Covid-19 serta menghasilkan para pemimpin desa yang berkualitas dan berintegritas demi mewujudkan Kabupaten Bogor termaju, nyaman dan berkeadaban. Selain itu saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak, dari Linmas, aparatur desa, polisi dan TNI serta ormas yang ikut mengamankan kegiatan Pilkades serentak ini.

Nunung salah satu pemilih mengatakan, untuk pemilihan kali ini agak sedikit berbeda dan gak bisa lama-lama di lokasi pencoblosan untuk menghindari kerumunan. “Gak boleh lama-lama langsung dibubarin sama petugas selesai nyoblos, semoga pilihan saya yang menang,” katanya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles