Pilkades Cibungbulang Semua Incumbent Tumbang

0

Kemang | Jurnal Inspirasi

Hasil quickcount  penghitungan suara Pilkades di Kecamatan Cibungbulang yang diikuti lima desa, tampaknya calon incumbent tumbang dikalahkan pendatang baru. Hal itu dibenarkan Camat Cibungbulang Yudi Nurzaman.

Dari pantauan lewat hasil quick count menurut Yudi bahwa Pilkades Cibungbulang periode 2020- 2026 berjalan dengan lancar dari 5 desa yang mengikuti pilkades rata rata dimenangkan oleh pendatang baru seperti Girimulya yakni Mardiman  dengan nilai 2864, Desa Sukamaju Cucum Ratna Suminar nilai  3425. Desa Ciaruteunudik Sanusi nilai 2002, Desa Cibatok 1 H. Cecep Haerudin Nilai  3881, Desa Situudik Mamat sudin nilai 2101 suara.

“Dan ini hasil dari quickcount dari 5 desa yang ada di Kecamatan Cibungbulang, incumbent saat ini kurang beruntung berhasil tuk menjadi kepala desa kembali, akan tetapi pendapat saya siapapun pemenangnya hasil dari pilkades ini ada dinamika ada keinginan aspirasi dari warga yang ingin desanya lebih baik kembali,” kata Camat Cibungbulang.

Ia mengingatkan siapapun pemenangnya yang menjadi kepala desa  terpilih tetap kondusif. “Karena mereka yang menang adalah mereka yang dipilih oleh warganya dan kita bisa bekerjasama dengan Kecamatan Cibungbulang melaksanakan program -programnya yang sudah direncanakan oleh pemerintah daerah,”katanya.

Lebih lanjut Yudi mengatakan, antusias masyarakat  dari hasil quickcount  yang masuk dari 5 desa pemilih mencapai 81,24% baik yang tidak sah, maupun yang sah ikut menyampaikan aspirasinya datang ke TPS masing-masing. “Meskipun tadi pagi  cuaca sedikit gerimis, tapi cukup tinggi untuk di kecamatan Cibungbulang antusi masyarakat untuk memilih,”ujarnya.

Camat berharap sesuai dengan visi -misi yang mereka kampanyekan, ini harus terhujud kedepannya melalui program dan kegiatan kerja mereka, harus tertuang dari RPJM DES untuk tahun ke depan. ” Dan Insya Allah kami pun akan melakukan pembinaan untuk para calon yang terpilih ini kami akan bimbing bagaimana membuat perencanaan enam tahun kedepan. Mudah-mudahan enam tahun kedepan Kecamatan Cibungbulang ini lebih baik kembali dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here