Aparatur Desa Diminta Terapkan Empat Pilar Kebangsaan

0

Gunung Putri | Jurnal Inspirasi

Aparatur Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Nagrak, Kecamatan Gunung Putri diberikan sosialisasi pemahaman empat pilar kebangsaan oleh Sekretaris Fraksi Partai Demokrat MPR-RI Anton Sukartono Suratto di Pendopo Puri Cikeas, Desa Nagrak, Kecamatan Gunung Putri, Minggu (6/12).

Seluruh aparatur desa termasuk Kepala Desa tampak antusias mengikuti sosialisasi ini. Anton mengatakan pemahaman empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika harus benar-benar diterapkan Pemdes.

“Ini pengingatan kembali agar pemahaman lebih kuat dan tajam. Serta dibarengi dengan implementasi real oleh aparatur desa,” kata politisi Partai Demokrat yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor.

Lebih jauh Anton menuturkan, saat ini pembangunan di Kabupaten Bogor kian pesat, sehingga aparatur desa melayani berbagai macam karakter warga. Empat pilar jadi kunci desa dapat berjalan harmonis dengan masyarakat.

“Aparatur pemerintah melayani masyarakat yang berbeda-beda dari berbagai suku, agama, dan golongan, jika kita menerapkan empat pilar akan menjadikan aparatur bijak dalam menghadapi berbagai persoalan warga,” ucap dia.

Kedepan Anton berharap seluruh aparatur desa di Indonesia harus bijak dan serius melayani masyarakat. Dalam sosialisasi itu Anton juga menampung aspirasi aparatur desa. Salah satunya dimasa pandemi Covid-19 ini, anak murid harus menjalankan pembelajaran jarak jauh sehingga dikhawatirkan menurunkan kualitas pendidikan.

** Gita Purnama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here