Tokoh Masyarakat Diminta Amalkan Nilai Pancasila Secara Utuh

0
H. Anton Sukartono Suratto

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Terus bergerak melakukan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di daerah pemilihannya, Sekretaris Fraksi Partai Demokrat MPR-RI H. Anton Sukartono Suratto kembali melakukan sosialisai kepada sejumlah tokoh masyarakat di Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Acara yang berlangsung di lapangan Demokrat Sport Center, Anton memaparkan di hadapan para peserta sosialisasi, bahwa dirinya meminta kepada masyarakat untuk terus memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila secara utuh demi menjaga dan mempertahankan toleransi antar sesama.

“Saya ambil contoh, saat kegiatan Pilkada selalu memunculkan perbedaan di masyarakat. Si A dukung calon A, si B dukung calon B, ini tentunya merupakan kegiatan demokrasi yang patut kita rayakan bersama, meski tak bisa dipungkiri, resiko perpecahan juga ada,” ujar Anton, Kamis (25/11) lalu.

Kang Anton berpesan bahwa meskipun Kabupaten Bogor tidak menggelar Pilkada, namun persatuan dan kesatuan bangsa harus tetap terjaga. “Dengan adanya empat pilar ini, kita sudah dibekali dengan prinsip-prinsip persatuan. Jadi saya titip hadirin sekalian walaupun kita nggak ada Pilkada, kita tetep harus kompak. Jangan karena adanya pilkada pedoman empat pilar kemudian kita lupakan,” sambungnya.

Kang Anton yang juga menjabat ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, menegaskan bahwa sosialisasi empat pilar ini sangat penting untuk selalu diterapkan dan diketahui oleh setiap warga negara, terutama di masa pandemi seperti ini.

“Pilkada saat ini spesial karena dilakukan di masa pandemi, di mana kita harus prihatin, saling membantu, saling menjaga hubungan baik sekaligus juga jaga jarak. Jadi di saat seperti ini, jangan sampai persatuan dan kesatuan kita rusak karena Pilkada,” katanya.

** Gita Purnama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here