26.6 C
Bogor
Wednesday, April 24, 2024

Buy now

spot_img

PWI Kabupaten Bogor Akan Wujudkan Tanah Kavling Bagi Anggotanya

Megamendung | Jurnal Inspirasi

Rapat kerja (Raker) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor, membahas akan adanya pembentukan tim pencarian lahan kavling untuk dibagikan kepada seluruh pengurus maupun anggotanya. Wacana itu disampaikan oleh Anggota Dewan Penasehat PWI Kabupaten Bogor, H. Bustanul.

Menurutnya, dengan banyaknya potensi yang ada di wilayah Kabupaten Bogor dengan memiliki 40 kecamatan, PWI di kepengurusan H. Subagiyo mesti sejahtera dengan memperjuangkan sama-sama tanah kavling bagi anggota PWI Kabupaten Bogor yang belum memiliki rumah.

“Selain program kerja dan memperjuangkan pembangunan kantor Graha Pena bagi PWI Kabupaten Bogor di tahun 2021, diharapkan juga bisa adanya agenda pemberian tanah kavling untuk anggota-anggota PWI yang sampai saat ini belum memiliki rumah sendiri,” kata H. Bustanul dalam pemaparannya di Raker PWI Kabupaten Bogor yang dihelat di Hotel and Resort Megamendung Permai, Selasa (16/12).

Menurutnya, PWI merupakan pejuang pena hingga menjadi bagian dalam 4 pilar kebangsaan yang bertugas sebagai pencari dan menyajikan informasi kepada masyarakat. Selain itu, profesi wartawan juga sebagai sosial kontrol bagi pemerintahan pusat, hingga ke daerah sudah sepatutnya memperoleh apresiasi setinggi-tingginya.

“Wujudkan konsep dan rencana ini, sudah semestinya pejuang pena di negeri mendapat kesejahteraan yang setimpal sesuai dengan tugasnya. Mari mulai di kepengurusan PWI dibawah komando H. Subagiyo,” tegasnya.

Bustanul yang juga merupakan pemilik koran mingguan Berantas itu memaparkan, untuk ditahun 2021 semoga apa yang disampaikannya dapat ditindak lanjuti untuk merealisasikan hal tersebut.

“Ini adalah harapan kita semua, melalui pengurusan PWI saat ini bisa melakukan pengkavlingan tanah teruntuk seluruh anggota PWI agar lebih sejahtera. Bila perlu dibentuk tim khusus seperti tim 9 yang telah dibentuk ketua PWI untuk mengawal rencana pembangunan Graha Pena bagi PWI Kabupaten Bogor,” tuturnya.

Masih ditempat sama, ketua PWI Kabupaten Bogor, H. Subagiyo mengaku sangat senang dengan adanya masukan-masukan yang disampaikan oleh anggota hingga anggota Wanhat PWI Kabupaten Bogor terkait usulan adanya pengkavlingan tanah bagi seluruh pengurus dan anggota PWI yang sampai saat ini masih belum memiliki rumah sendiri.

“Insya Allah usulan-usulan dari semua pihak akan saya coba koordinasikan kepada pengurus PWI Kabupaten Bogor saat ini. Mudah-mudahan bisa terealisasi seluruh masukan yang disampaikan tadi, mari sama-sama untuk teman-teman kita berjuang bersama untuk mewujudkan soal kavling ini maupun lahan pemakaman bagi pejuang pena di Bumi Tegar Beriman ini,” tukasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles