27.1 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Persiapan Pilkades, Kecamatan Cibungbulang Lipat Kertas Suara

Cibungbulang | Jurnal Inspirasi

Kabupaten Bogor dalam waktu dekat, tepatnya pada 20 Desember 2020 akan melaksanakan Pilkades serentak. Ada 88 desa di 34 Kecamatan yang melaksanakan Pilkades.

Panitia tengah melakukan persiapan diantaranya pelipatan kertas suara. Seperti yang dilakukan Panitia Pilkades di Kecamatan Cibungbulang melakukan pelipatan kertas suara di aula Kantor Kecamatan Cibungbulang.

“Hari ini kami melakukan pelipatan suara yang berlangsung di aula Kecamatan Cibungbulang dengan menghadirkan semua perwakilan timses dari lima desa,” kata Camat Cibungbulang Yudi Nurjaman kepada wartawan, Kamis (17/12).

Lebih lanjut ia mengaku, mengenai adanya kerumunan pihaknya sudah melakukan pemeriksaan suhu terlebih dahulu setiap petugas yang akan melipat kertas suara. “Selain memeriksa suhu badan petugas pelipatan suara pun dilakukan cuci tangan dan langsung diawasi anggota Polsek dan Koramil,” ucapnya

Camat mengatakan, pihaknya telah bekerjasama dengan puskemas bahkan telah melakukan rapid tes terhadap para petugas pelaksanaan Pilkades. Untuk saat ini dari informasi Puskesmas Cibungbulang dari lima desa yang melaksanakan Pilkades ada 49 orang yang reaktif.

“Dan kami pun meminta segera panitia yang reaktif untuk isolasi mandiri dan selanjutnya akan melakukan swab tes,” kata Camat.

Sementara itu, salah satu petugas KPPS Desa Girimulya Didin menuturkan pihaknya melakukan pelipatan kertas suara secara bersamaan dengan desa lain yang selanjutnya dibawa ke setiap TPS. “Untuk di Desa Girimulya ada sekitar 10 ribu kertas suara terbagi beberapa TPS, nantinya ketika sudah selesai langsung dibawa beserta kotak suara,”pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles